Sukses


Kualifikasi Piala AFF 2016: Iming-Iming Bonus Besar untuk Kamboja

Bola.com, Phnom Penh - Kamboja mendapatkan suntikan motivasi tambahan dalam mengarungi babak kualifikasi Piala AFF 2016. Ini setelah Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen, berjanji bakal memberikan bonus 50 ribu dolar atau setara Rp 653 juta jika mampu mengalahkan Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Janji memberikan penghargaan berupa bonus uang kepada pemain ini bukan yang pertama dilakukan sang perdana menteri. Apresiasi juga diberikan Hun Sen saat Kamboja mengalahkan Srilanka 4-0 dalam laga uji coba di Olympic Stadium, Phnom Penh, 9 Oktober lalu.

Kala itu, Hun Sen yang dikenal sebagai penggemar olahraga memberikan bonus uang senilai seribu dolar atau sekitar Rp 13 juta kepada setiap pemain dan juga tim pelatih.

Selain janji memberikan bonus dalam jumlah besar, Hun Sen juga memberikan ucapan selamat kepada tim asuhan Lee Tae-hoon. Ucapan selamat tersebut ia berikan kepada pemain dan pelatih melalui akun resmi Facebook miliknya.

Kamboja mengawali kiprah pada babak kualifikasi Piala AFF 2016 dengan sempurna. Tim yang bertindak sebagai tuan rumah babak kualifikasi itu mengalahkan Laos dengan skor 2-1, 15 Oktober lalu. Dua gol kemenangan Timnas Kamboja dicetak Prak Mony Udom dan Chhin Chhoheun.

Upaya Kamboja melanjutkan tren positif bakal diuji Brunei Darussalam pada laga kedua di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (18/10/2016). Sama halnya dengan Kamboja, Brunei Darussalam juga sedang dalam kondisi yang bagus setelah menang tipis 2-1 atas Timor Leste.

Sementara itu, dua tim yang menelan kekalahan di laga pembuka, Timor Leste dan Laos akan bersua di Olympic Stadium. Keempat tim ini memperebutkan satu tiket lolos ke putaran final Piala AFF 2016 di Filipina dan Myanmar, 19 November-17 Desember.

 

Video Populer

Foto Populer