Sukses


2 Catatan Unik Fachrudin Aryanto pada Laga Indonesia Vs Filipina

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto pantas dinobatkan sebagai Man of The Match alias pemain terbaik di skuat Timnas Indonesia saat bermain imbang 2-2 dengan Filipina pada matchday kedua Grup A Piala AFF 2016 di Philippines Sports Stadium, Bocaue, Bulacan, Selasa (22/11/2016) malam waktu setempat.

Selain tampil cukup apik di jantung pertahanan dalam menghalau serangan pemain Filipina, bek andalan Sriwijaya FC juga berhasil mencetak satu gol ke gawang Filipina. Gol yang sempat membuat Tim Merah Putih unggul cepat 1-0 pada menit ke-6.

Sayang, Timnas Indonesia dua kali gagal memertahankan keunggulan atas tuan rumah. Alhasil, kans untuk meraih tiga poin pertama di Piala AFF 2016 yang sudah berada di depan mata harus menguap.

Terlepas dari kegagalan meraih tiga poin, sinar terang Fachrudin pada laga melawan Filipina tak bisa diabaikan begitu saja. Ia merupakan salah satu pemain terbaik Timnas Indonesia pada laga melawan The Azkals.

Gol ke gawang Filipina yang dikawal Roland Muller menjadi yang pertama bagi mantan pemain PSS Sleman ini sejak pertama kali memperkuat Timnas Indonesia tahun 2012.

Fachrudin mengemas gol pertamanya setelah tampil dalam 16 pertandingan bersama Timnas Indonesia. Bek kelahiran Klaten, Jawa Tengah, 27 tahun silam, pertama kali memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 yang kala itu diarsiteki Nilmaizar.

Selain itu, gol yang dicetak ke gawang Filipina juga menandai dirinya sebagai pemain ke-50 yang berhasil mencetak gol buat Timnas Indonesia selama berpartisipasi di Piala AFF 2016.

Gol pertama Timnas Indonesia di turnamen paling bergengsi se-Asia Tenggara itu terjadi pada edisi perdana tahun 1996. Kala itu, legenda hidup Timnas Indonesia, Fachri Husaini menjadi pemain pertama yang mencetak gol saat mengalahkan Laos 5-1 pada matchday pertama Grup A Piala Tiger yang berlangsung di Singapura.

 

Video Populer

Foto Populer