Sukses

Teerasil Dangda: Thailand Siap Melibas Myanmar

Bola.com, Bangkok - Striker timnas Thailand, Teerasil Dangda, menegaskan ia dan rekan satu timnya di timnas Thailand membidik kemenangan atau setidaknya mengantongi gol tandang saat dijamu Myanmar di Yangon pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016, Minggu (4/12/2016).

"Kami siap menghadapi Myanmar. Kami harus berusaha mendapatkan hasil positif atau mencetak gol tandang di leg pertama. Hal itu akan memberi keuntungan buat kami di leg kedua," ujar Teerasil Dangda di Bangkok Post, Rabu (30/11/2016).

Pencetak lima gol buat timnas Thailand dalam 15 hari terakhir itu, tiga gol di penyisihan Grup A Piala AFF dan dua gol saat menahan Australia di kualifikasi Piala Dunia 2018, antusias membawa Thailand ke final sekaligus merebut gelar juara Piala AFF kelimanya.

Pasalnya, meski dilabeli striker veteran dan andalan timnas Thailand, Teerasil Dangda justru belum pernah merasakan manisnya juara di Piala AFF. Saat timnas Thailand memenangi gelar juara pada edisi 1196, 2000, 2002, dan 2014, Teerasil Dangda tidak tergabung dalam timnas.

Di sisi lain, pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, mengakui bila Myanmar sangat kuat. Namun, ia yakin skuatnya bisa mengatasi The White Angel, julukan timnas Myanmar.

"Kami terus berlatih taktik melawan Myanmar. Mereka sudah bermain bersama cukup lama dan banyak di antara mereka bermain di Piala Dunia U-20 tahun lalu. Mereka kuat dan bagus. Jika tidak bagus, mereka tidak akan sampai semifinal," tutur Kiatisuk.

Kiatisuk menambahkan bila skuatnya dalam kondisi siap tempur. Sejauh ini hanya kiper ketiga, Chanin Sae-ear, yang mengalami cedera. Timnas Thailand akan meninggalkan Khao Yai, lokasi pemusatan latihan, dan bertolak menuju Yangon esok hari, Kamis (1/12/2016).

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer