Sukses


Lolos ke Final, Pemain Timnas Indonesia Tak Dapat Jatah Libur

Bola.com, Hanoi - Tim pelatih Timnas Indonesia tidak memberikan waktu libur kepada para pemain seusai memastikan lolos ke partai final Piala AFF 2016. Tim Merah-Putih akan tetap mengikuti pemusatan latihan saat tiba di Indonesia pada Kamis (8/12/2016) petang.

Tim asuhan Alfred Riedl baru saja meladeni Vietnam pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016). Duel tersebut berakhir imbang 2-2 sekaligus membawa Timnas Indonesia ke final karena menang tipis 2-1 pada leg pertama semifinal (3/12/2016).

"Pemain tidak ada libur. Semuanya tetap berkumpul untuk persiapan laga final. Mungkin kumpul di Karawaci atau bisa juga di Bogor," ucap Bayu Gatra, salah satu pemain Timnas Indonesia.

Kebijakan yang diambil tim pelatih ini berbeda dengan sebelumnya. Seusai memastikan melaju ke semifinal, para pemain diberikan waktu libur selama tiga hari. Waktu libur itu dimanfaatkan pemain untuk pulang kampung dan berkumpul dengan keluarga atau orang-orang terdekat.

Praktis, hanya pemain naturalisasi Stefano Lilipaly yang memutuskan untuk tidak pergi ke manapun saat itu. Selama tiga hari, Stefano tinggal di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang hingga akhirnya berkumpul dengan pemain yang lain di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, jelang semifinal pertama melawan Vietnam.

Jelang final, Timnas Indonesia hanya memiliki waktu persiapan selama lima hari pasca meladeni Vietnam untuk laga leg pertama final Piala AFF 2016 pada 14 Desember 2016.

Thailand atau Myanmar akan menjadi lawan [Timnas Indonesia]((2672601 "") dalam laga final yang memakai format kandang dan tandang, pada 14 dan 17 Desember 2016.

 

Video Populer

Foto Populer