Sukses


Kondisi Membaik, Hansamu Yama Jalani Terapi Khusus

Bola.com, Karawaci - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Hansamu Yama masih menjalani latihan terpisah pada Jumat (24/3/2017) di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci.

Hansamu dipantau dokter tim dan fisioterapis dan berlatih di pinggir lapangan. Dokter tim Syarif Alwi Maruapey mengatakan, proses penyembuhan Hansamu sudah mencapai 80 persen. Ia juga sudah berlatih ringan, seperti lari di tempat dan melakukan kontrol bola. 

"Tinggal satu tahap lagi dan saya memberikan terapi khusus, terutama dari sisi psikologis supaya dia tidak merasa takut atau khawatir bila kembali menjalani pertandingan," kata Syarif.

Hansamu mengalami cedera inflamasi tendon patella, cedera yang tergolong ringan namun harus mendapat terapi khusus untuk menghindari pembengkakan. Untuk memastikan kondisi secara mendetail, pemain bisa menjalani MRI. Namun, menurut Syarif, terapi dan obat saja sudah cukup.

"Selain obat dan terapi dengan fisioterapi, kompres dengan es sangat membantu. Tapi saat ini sudah terus membaik tinggal menunggu waktu yang tepat untuk kembali menjalani latihan dengan tim," katanya.

Pemusatan latihan skuat Garuda Muda tahap kedua berakhir pada Sabtu (25/3/2017). Setelah itu mereka kembali ke klub masing-masing dan berkumpul kembali sebelum tanggal 15 April. 

Rencananya, Timnas Indonesia U-22 akan diboyong ke Spanyol untuk melanjutkan pemusatan latihan dan berlanjut ke ajang Islamic Solidarity Games 2017 di Azerbaijan.

Video Populer

Foto Populer