Sukses


Carlton Cole Gabung Persib karena Michael Essien

Bola.com, Bandung - Mantan striker Timnas Inggris, Carlton Cole telah resmi diperkenalkan manajemen Persib Bandung kepada publik di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (30/3/2017).

Dalam sesi jumpa pers, striker berusia 33 tahun mengungkapkan keputusannya bergabung dengan Tim Maung Bandung, salah satunya karena mantan rekan setimnya di Chelsea, Michael Essien sudah lebih dahulu bergabung.

Essien sudah resmi menjadi pemain Persib sejak 14 Maret 2017. Gelandang asal Ghana itu direkrut dengan status marquee player dan kabarnya mendapatkan gaji Rp 9,5 miliar dalam semusim atau lebih besar dari Cole yang dikabarkan dapat Rp 5 miliar.

"Ini mudah bagi saya (memutuskan bergabung ke Persib) karena sudah ada Essien di sini. Dia pemain besar, secara pribadi saya melihat Essien sebagai kakak karena dia lebih tua setahun dari saya," kata mantan pemain West Ham United ini.

"Dia punya banyak pengalaman bermain, sama seperti saya. Saya harap kehadiran kami berdua bisa membawa klub ini ke tahap selanjutnya," ia menambahkan.

Cole resmi menjadi pemain Persib setelah bertemu dengan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glen Sugita dan teken kontrak di salah satu hotel di Jakarta, Rabu (29/3/2017) malam. Sebelumnya, pada siang harinya, Cole sudah lebih dahulu dinyatakan tes medis setelah melalui serangkaian tes di Indonesia Sport Medicine Centre, Jakarta.

Di Persib, Cole akan bersaing dengan pemain naturalisasi, Sergio van Dijk untuk memperebutkan satu tempat di lini depan Persib dalam formasi 4-3-3. Kehadiran Cole juga membuat persaingan di lini depan semakin ramai karena sebelumnya sudah ada Van Dijk dan Tantan.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer