Sukses


Lini Tengah Persija Harus Lebih Berani saat Hadapi PSM

Bola.com, Jakarta - Gelandang bertahan Persija Jakarta, Sandi Sute, mengatakan lini tengah Macan Kemayoran harus memiliki keberanian lebih besar untuk bisa menguasai bola ketika menghadapi PSM Makassar pada pekan ketiga Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (30/4/2017).

Kedua tim dalam dua laga pertama berhasil meraih empat poin dan bertengger di papan atas klasemen sementara. PSM berada di posisi kedua dengan keunggulan jumlah produktivitas gol atas Persija Jakarta yang tepat berada di bawahnya.

Sandi Sute mengakui PSM bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi. Sebagai salah satu andalan lini tengah Persija, Sandi menegaskan kerja keras akan sangat dibutuhkan untuk menghadapi PSM yang sangat baik.

"Lini tengah PSM sangat keras. Kami harus lebih berani memegang bola dan juga cepat saat melepaskan bola kepada pemain lain agar kami bisa keluar dari tekanan mereka. Aliran bola harus dibuat lebih cepat," ujar Sandi Sute.

Pemain berusia 24 tahun itu pun mewaspadai bintang lini tengah PSM, Wiljan Pluim. Pemain asal Belanda yang sudah bermain di PSM sejak 2016 itu adalah salah satu motor serangan dan penjaga irama permainan PSM yang bisa menjadi ancaman utama dengan gol dan assist yang mungkin dilepaskannya.

"Saya sudah punya pengalaman menghadapinya dalam dua pertandingan. Namun, untuk antisipasinya akan kita lihat bersama nanti di lapangan. Semua akan terjawab saat pertandingan. Semoga saya bisa lebih disiplin mengawalnya dan bertanggung jawab dengan tugas ini. Saya memang harus bekerja keras lagi," ujarnya.

Persija Jakarta sejauh ini meraih empat poin dari dua laga dengan kemenangan 2-0 atas Persiba Balikpapan dan hasil imbang 1-1 saat menjamu Barito Putera di laga kedua. Sementara itu, PSM berhasil membungkam Persela dengan skor 3-1 di Stadion Andi Mattalatta pada pekan pertama dan kemudian ditahan imbang 1-1 oleh Mitra Kukar saat bertandang ke Tenggarong.

 

Video Populer

Foto Populer