Sukses

Prediksi Bhayangkara FC vs Semen Padang: Sepak Bola Menunggu

Bola.com, Bekasi - Bhayangkara FC menjamu Semen Padang di pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (20/5/2017). Dalam laga pekan terakhir sebelum memasuki Ramadan itu, pelatih dari kedua tim sama-sama merasa optimistis bisa meraih poin penuh.

Kedua tim akan saling bertemu dengan modal gagal menang di pertandingan sebelumnya. Namun, Bhayangkara FC yang kini menjadi tim tuan rumah cukup optimistis setelah di laga tandang menghadapi Persipura Jayapura berhasil mencetak dua gol balasan meski akhirnya tetap kalah 2-3.

"Pertandingan terakhir menjadi sebuah pertandingan yang berat bagi kami secara mentalitas. Kami tahu sebenarnya bisa menang di Jayapura jika mengesampingkan tiga gol yang dicetak Persipura. Sayang banyak kesempatan emas dilewatkan oleh anak-anak," ujar pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

"Kami harus terus berkonsentrasi untuk bisa meraih poin di laga kandang kali ini. Kami harus bangkit dari kekalahan dan menurut saya ini adalah saat yang paling tepat untuk mendapatkan tiga poin penuh," lanjutnya.

Namun, Simon McMenemy mengindikasikan Bhayangkara FC akan memainkan sepak bola menunggu bola di lini belakang dan melakukan serangan balik. Hal tersebut tergambar dari bagaimana pelatih asal Inggris itu merencanakan antisipasi serangan Semen Padang dan mengutarakan perbedaan Bhayangkara FC dengan tim lain dari sisi dukungan dari suporter.

 

"Seharusnya ketika bermain di laga kandang sebuah tim harus bermain lebih berani. Namun, itu sulit bagi kami. Kurangnya dukungan, tak seperti Arema atau klub lain membuat kami harus menggunakan cara lain untuk bisa meraih kemenangan. Entah caranya melalui serangan balik atau bola-bola panjang. Intinya kami harus bermain lebih baik untuk bisa menang," ujar Simon McMenemy.

 

Tak hanya tim tuan rumah, Semen Padang pun datang ke Patriot dengan rasa optimistis yang tinggi. Kabau Sirah yang dalam tiga pertandingan terakhir hanya meraih satu poin saja, juga mengincar tiga poin penuh jelang memasuki Ramadan. Hal tersebut dengan tegas diungkapkan oleh pelatih Semen Padang yang terkenal religius, Nilmaizar.

"Kami bertekad untuk menang agar lebih senang dalam memasuki Ramadan dan menjalani ibadah puasa," ujar Nilmaizar.

Namun, pelatih kelahiran Payakumbuh itu menyebut tak ada persiapan khusus untuk menghadapi Bhayangkara FC. Gaya permainan menyerang akan tetap menjadi pilihan Nilmaizar untuk berusaha mencuri poin maksimal dalam laga tersebut.

"Kami akan main seperti biasa. Tampil terbuka dan menyerang. Tak ada strategi khusus untuk pertandingan nanti. Anak-anak hanya diminta lebih fight dan memaksimalkan setiap peluang yang ada," ujarnya.

Bicara kualitas tim yang harus dihadapi dalam pertandingan kali ini, Nilmaizar menaruh respek besar terhadap banyaknya pemain muda di Bhayangkara FC. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan keyakinan bahwa Semen Padang bisa meraih poin penuh dalam pertandingan ini.

"Mereka diperkuat oleh mantan Timnas U-19 serta pemain asing yang kualitas dan fisiknya bagus. Namun, bukan berarti kami tidak memiliki potensi. Motivasi dan pengalaman menjadi dua hal yang harus kami maksimalkan," tegas pelatih Semen Padang itu.

1 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho (kiper); Putu Gede, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Alsan Sanda (belakang); Evan Dimas, Lee Yoo-joon, Thiago Furtuoso, Paulo Sergio, Firman Utina (tengah); Dendi Sulistyawan (depan).

Pelatih: Simon McMenemy

Semen Padang (4-4-2): M, Ridwan (kiper); Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Agung Prasetyo, Novan Setya Sasongko (belakang); Adi Nugroho, Vendry Mofu, Didier Zokora, Kevin Ivander (tengah); Syamsul Bahri, Marcel Sacramento (depan).

Pelatih: Nilmaizar

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer