Sukses


Liga 2: Pilih Stefan Hansson, Sragen United Boyongan ke Pacitan

Bola.com, Sragen - Perburuan pelatih yang dilakukan Sragen United sejak pekan lalu akhirnya berujung pada satu nama, yakni Stefan Hansson. Mantan pelatih Mitra Kukar dan Persela Lamongan ini didapuk untuk mengangkat penampilan tim Laskar Gajah Purba yang tengah terpuruk di Grup 4 Liga 2 2017.

Hansson menggantikan peran Jaya Hartono yang memutuskan mundur. "Saya dan manajemen Sragen United sepakat melakukan kerja sama," ujar Stefan Hansson yang menghubungi Bola.com seusai melakukan pertemuan dengan pemilik Sragen United, Indika Wijaya Kusuma, Senin (29/5/2017).

Menurut Stefan, dirinya akan mulai menjalankan tugasnya sebagai pelatih, akhir pekan ini. Mantan pelatih Persema Malang ini belum bisa berkomentar banyak soal tim barunya. "Saya harus bicara dulu pemain dan para asisten terkait kondisi tim," kata Hansson.

Secara umum, Hansson mengungkapkan, untuk tahap awal, dirinya akan fokus meningkatkan stamina dan fisik pemain. "Saya akan memberikan porsi latihan di pantai. Apalagi, kami akan mempersiapkan diri di Pacitan," paparnya.

Saat ini, Sragen United bertengger di peringkat enam Grup dengan poin empat dari lima partai. Mereka tertinggal sembilan poin dari Persis Solo yang berstatus pimpinan klasemen Grup 4. "Saya akan kerja keras untuk membawa Sragen United merangkak naik di klasemen," papar Hansson.

Hansson menambahkan manajemen Sragen United memberinya target bertahan di Liga 2 musim depan. "Saya yakin bisa mewujudkan target itu. Saya menilai manajemen Sragen United sangat serius membangun tim. Saya dengar suporternya pun fanatik," kata Hansson.

Di lain pihak, Indika mengungkapkna dirinya memilih Hansson karena pelatih asal Swedia ini dinilai punya kapasitas untuk mengangkat prestasi tim. "Kami butuh pelatih berpengalaman seperti Hansson karena target kami minimal bertahan di Liga 2 musim ini atau syukur kalau bisa promosi ke Liga 1," ujar Indika.

Indika membenarkan pernyataan Hansson terkait kepindahan Sragen United ke Pacitan pekan ini. "Iya, kami akan boyongan ke Pacitan. Di sana, coach Stefan Hansson akan mempersiapkan tim," pungkas Indika mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer