Sukses


Striker Persip Jual Ayam Potong di Pasar agar Bisa Berlebaran

Bola.com, Pekalongan - Pemain muda Persip Pekalongan ini cukup kreatif dalam mengarungi kehidupan. Untuk mengisi kekosongan libur latihan dan menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 2017, Muhamad Ulum mengais rezeki tambahan dengan berjualan ayam potong di Pasar Hilir, Kota Pekalongan.

Ide kreatif menjadi pedagang ayam potong dadakan terpaksa dilakoni striker Laskar Kalong ini untuk membantu orangtua agar bisa merayakan Lebaran.

"Saya orangnya tak bisa diam. Daripada buang waktu sia-sia, lebih baik dipakai kegiatan yang produktif. Mumpung kompetisi dan latihan di Persip libur," kata Muhamad Ulum.

Pemain asli Kota Batik ini mulai H-2 menjelang Idul Fitri menjalani profesi barunya. Kendati begitu, Muhamad Ulum berhasil menjual 250 ekor ayam potong.

"Butuh kejelian kalau mau dagang. Kita harus tahu, apa dagangan yang laku keras jelang hari raya seperti ini. Keuntungannya lumayan juga. Nanti uangnya bisa bantu orangtua dan belikan baju baru untuk keponakan yang masih kecil-kecil di rumah," tuturnya.

Muhamad Ulum jadi pedagang dadakan karena gajinya sebagai pemain Persip tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri yang cukup banyak.

"Gaji di Persip kecil, Mas. Untuk kebutuhan pribadi saja kadang kurang. Untung saya masih bujangan. Makanya, saya coba jualan ayam potong. Alhamdulillah laku keras. Rezeki harus dicari, kita jangan berpangku tangan," tuturnya kepada Bola.com.

 

Video Populer

Foto Populer