Sukses


Sebelum ke Persipura, Wanderley Junior Hampir Melatih Arema

Bola.com, Malang - Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior punya kenangan dengan Arema FC. Pelatih asal Brasil itu menghampiri bench Arema, setelah laga Arema versus Persipura, Minggu (16/7/2017) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Wanderley sangat akrab dengan General Manager Arema Ruddy Widodo dan asisten pelatih Kuncoro. Mantan asisten pelatih Persija Jakarta dan Persibo Bojonegoro ini berhasil menghibur mereka. Sebab, dalam pertandingan itu Persipura berhasil mempermalukan Arema 2-0 di hadapan Aremania.

”Saya punya cerita dengan Arema. Pada tahun 2012 lalu saya hampir bergabung dengan Arema. Kami sudah komunikasi. Tapi akhirnya Tuhan masih belum memberikan jalan,” kata pelatih yang fasih berbahasa Indonesia.

Pada waktu itu Arema ingin mendatangkan Wanderley sebagai asisten satu paket dengan pelatih kepala Paulo Camargo. Kedua pelatih itu sukses saat membawa Persibo Bojonegoro pada ajang LPI.

Namun akhirnya rencana mendatangkan kedua pelatih itu batal dan Arema merekrut asisten pelatih timnas senior Wolfgang Pikal sebagai pelatih kepala.

Selanjutnya, Wanderley dan Camargo masih sering berkomunikasi dengan Arema. Namun Arema lebih memilih Rahmad Darmawan dan Suharno sebagai pelatih musim 2013 hingga 2015. Hingga akhirnya Wanderley dan Camargo kembali ke Indonesia untuk membesut Persija Jakarta musim 2016.

Arema sempat tertarik dengan Wanderley karena dia sudah paham dengan kultur sepak bola Indonesia. Mengingat dia sudah pernah menjadi pemain dan pelatih di Indonesia sehingga tidak butuh waktu lama untuk adaptasi. Apalagi Wenderley sudah fasih berbahasa Indonesia.

”Jangankan bahasa Indonesia, bahasa Jawa sepertinya dia juga bisa,” canda General Manager Arema Ruddy Widodo.

Perlu diketahui, Wenderley baru menjabat sebagai pelatih Persipura pada akhir bulan lalu. Dia langsung dihadapkan dengan tantangan besar untuk membawa trofi juara Liga 1. Ini merupakan hal baru bagi Wanderley. Sebelumnya dia hanya berstatus sebagai asisten pelatih.

Video Populer

Foto Populer