Sukses


Hadapi Timnas U-19, Thailand Panggil Pemain Jebolan Swedia U-17

Bola.com, Bangkok - Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) resmi memanggil pemain berdarah Swedia, Robin Holm, untuk memperkuat skuat Thailand U-19 dalam laga persahabatan melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017).

Robin memiliki darah Thailand dari ibunya. Sang ibu berdarah Thailand, namun lahir dan besar di Swedia. Hal ini yang menguatkan dirinya dapat bergabung dengan Thailand U-19 yang diarsiteki Marc Alavedra Palacios.

“Bermain untuk timnas, ini sesuatu yang membanggakan. Saya sangat senang dipanggil Thailand U-19 dan saya ingin berterima kasih juga kepada Vasalunds IF,” ucap Robin di akun twitter resminya seperti dikutip Goal.com Thailand pada Senin (2/10/2017).

Thailand U-19 serius mempersiapkan para pemainnya menghadapi Tim Garuda Nusantara. Besar kemungkinan Robin Holm akan bermain di posisi gelandang sama seperti saat dirinya memperkuat Swedia U-17 dan saat bermain untuk AIK dan Vasalunds IF.

Pertandingan persabatan ini merupakan rangkaian persiapan kedua tim menghadapi kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Thailand menempati Grup I bersama Singapura, Mongolia, dan tuan rumah Jepang, sedangkan Timnas Indonesia U-19 berada satu grup dengan Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam di Grup F.

Thailand U-19 akan membawa 23 pemain dalam laga uji coba menghadapi Timnas Indonesia U-19. Dari 23 pemain yang dibawa, 18 pemain merupakan pemain yang tak masuk skuat Thailand U-19 di Piala AFF U-18 2017. (Doni Andreas Sidabutar)

 

Video Populer

Foto Populer