Sukses


Prediksi Persija vs Semen Padang: Macan Kemayoran Pantang Jemawa

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta menjamu Semen Padang pada laga pekan ke-31 Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (22/10/2017). Tim Macan Kemayoran tetap menargetkan kemenangan di depan The Jakmania. Namun, mewaspadai motivasi besar Kabau Sirah yang tengah berusaha menjauh dari zona degradasi akan menjadi salah satu fokus utama Persija dalam pertandingan kali ini.

Persija tak punya waktu banyak untuk mempersiapkan diri menghadapi Semen Padang. Setelah kalah 0-3 di kandang Persipura Jayapura, Rabu (18/10/2017), tim ibu kota hanya punya dua kali latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi Kabau Sirah. Namun, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan kerja keras dibutuhkan oleh tim asuhannya saat menghapi Semen Padang.

"Kami hanya dua kali berlatih. Namun, bermain di kandang, di depan The Jakmania, kami harus tetap semangat dan memperbaiki organisasi permainan demi mendapatkan hasil yang bagus. Saya tidak ingin mengomentari kondisi tim lawan, tapi kami respek terhadap mereka," ujar pelatih Persija itu.

Dalam pertandingan ini, pelatih asal Brasil itu mengindikasikan bakal mengistirahatkan Sandi Sute dan Ramdani Lestaluhu di samping Reinaldo Costa yang masih dalam kondisi cedera. Teco mengaku Sandi Sute dan Ramdani Lestaluhu sudah kembali fit. Namun, menyimpan kedua pemain itu untuk laga kontra Borneo FC tampaknya akan menjadi opsi bagi Teco.

"Sandi Sute dan Ramdani sudah tidak cedera, tapi memang proses recovery mereka sedikit lebih lama. Latihan fisik dan teknik mereka sudah ikut. Kedua pemain itu kemajuannya bagus dan mereka bisa bantu tim untuk pertandingan besok. Namun, bisa juga mereka saya turunkan di laga kontra Borneo FC agar lebih siap," ungkapnya.

Sementara itu, Willian Pacheco tak ingin memandang remeh Tim Urang Awak yang diyakini punya motivasi besar untuk mendapat poin demi menjauh dari zona degradasi. Namun, bek asal Brasil itu tegas mengatakan siap tampil baik dengan tambahan semangat dari dukungan The Jakmania.

"Pertandingan ini tidak mudah, itu sudah pasti. Semen Padang sekarang dekat dari zona degradasi dan mereka pasti ingin mencari poin di sini. Kami sudah siap bermain dan semua pemain memiliki semangat yang tinggi untuk bermain di pertandingan ini. The Jakmania yang datang akan menambahkan semangat kami dalam bertanding," ujar bek Persija itu.

2 dari 3 halaman

Semen Padang Dituntut Profesional

Semen Padang datang ke Bekasi dengan pelatih baru, Syafrianto Rusli. Sang aristek pun mengaku singkatnya waktu yang dimilikinya membuat teknik dan strategi tim untuk pertandingan kontra Persija belum bisa banyak diubah. Instruktur kepelatihan PSSI itu pun memilih untuk lebih dulu membangkitkan motivasi bermain dan kepercayaan diri yang dimiliki para pemainnya.

"Saat tim terpuruk, maka pemain harus memperlihatkan profesionalisme mereka. Dengan begitu mereka bisa bermain lebih bertanggung jawab dan berharap bisa memperbaiki kondisi tim," ujar Syafrianto Rusli.

Laga kontra Tim Macan Kemayoran pun dianggapnya bukan hal yang mudah untuk dilalui, terutama bermain di depan ribuan The Jakmania. Namun, kalah sebelum bertanding bukan opsi dari pelatih anyar Semen Padang itu.

"Kita tentu akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengimbangi permainan tim tuan rumah dalam pertandingan ini," ujarnya.

"Secara pribadi saya merasa terpanggil untuk bertanggung jawab memperbaiki tim ini. Saya dibesarkan di Semen Padang. Saya akan kecewa jika tak bisa berbuat banyak dalam menyelamatkan Semen Padang dari jurang degradasi," lanjutnya.

Semen Padang tidak akan diperkuat dua pemain asing andalannya dalam laga ini, Ko Jae Sung dan Marcel Sacramento. Syafrianto pun mengungkap alasan memilih meninggalkan dua pemain penting itu dalam laga kali ini.

"Ko Jae Sung cedera. Marcel kurang konsentrasi yang dibuktikan tidak maksimal dalam beberapa pertandingan. Saya berpikir ada masalah pribadi yang dihadapinya. Agar tidak berdampak kepada tim, lebih baik saya tidak memainkan mereka lebih dulu," tegas pelatih Semen Padang itu.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Ismed Sofyan, Willian Pacheco, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa (Belakang); Sutanto Tan, Fitra Ridwan, Rohit Chand (Tengah); Ambrizal Umanailo, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes (Depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Semen Padang (4-4-2): Jandia Eka Putra (Kiper); Novan Setya Sasongko, Novrianto, Cassio Fransisco, Hengki Ardiles (Belakang); Riko Simanjuntak, Finno Andrianas, Irsyad Maulana, Adi Nugroho (Tengah); Tambun Naibaho, Vendry Mofu (Depan)

Pelatih: Syafrianto Rusli

Video Populer

Foto Populer