Sukses


Persija di Posisi ke-6, Stefano Teco Enggan Bicara Kontrak Baru

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta tak beranjak dari posisi keenam pada klasemen sementara meski meraih kemenangan 2-0 atas Semen Padang dalam pekan ke-31 Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (22/10/2017).

Berada di posisi keenam dengan tiga laga tersisa, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, cukup puas, tetapi enggan membicarakan perpanjangan kontrak.

Dua gol yang dicetak Bambang Pamungkas membawa Persija meraih kemenangan 2-0 atas Semen Padang di depan publik The Jakmania yang memadati Stadion Patriot.

Namun, kemenangan itu tidak kunjung membuat tim Macan Kemayoran merangkak naik meninggalkan posisi keenam dalam klasemen sementara Liga 1.

Kendati terpaut tujuh poin dari pimpinan klasemen, Bhayangkara FC, dan terpaut dua poin di belakang Madura United yang berada di posisi kelima, Stefano Teco menyebut tren yang diraih Persija pada musim ini lebih baik ketimbang musim lalu. Meski sampai saat ini belum memenuhi target lima besar, pelatih asal Brasil itu merasa cukup puas timnya berada di posisi enam besar.

"Persija saat ini sangat bagus jika dibandingkan dengan musim lalu. Beberapa pemain yang datang ke sini bagus-bagus. Selain itu ada perubahan dalam latihan. Saya pikir kami berada di papan atas sudah sangat bagus, saya sudah puas kami berada di posisi enam besar. Tentu kami harus puas dengan raihan ini," ujar Stefano Teco.

Dengan hanya menyisakan tiga laga hingga akhir musim, masa depan pelatih asal Brasil itu jadi salah satu hal yang dinantikan kepastiannya oleh The Jakmania. Sebagai catatan, Jakmania sempat meminta Teco pergi di awal musim karena Persija tak kunjung meraih kemenangan.

Namun, Teco merasa tugasnya pada musim ini belum selesai sehingga enggan membicarakan perpanjangan kontrak.

"Belum ada pembicaraan, kami harus tunggu kompetisi ini selesai lebih dulu. Setelah semua selesai, baru kami akan bicara lagi soal kontrak yang baru," tegas pelatih yang pernah menjadi pelatih fisik di Persebaya Surabaya itu.

Persija saat ini berada di posisi keenam dalam klasemen sementara Liga 1 dengan 52 poin. Dengan raihan poin itu, Persija masih mungkin untuk menyodok naik setidaknya hingga posisi tiga besar.

Hanya, jalan yang dilalui Persija akan cukup terjal, karena tim Macan Kemayoran akan bertandang ke markas Borneo FC sebelum menjamu Persib Bandung. Setelah itu, Persija akan menutup musim 2017 dengan derby Patriot menghadapi Bhayangkara FC.

 

Video Populer

Foto Populer