Sukses


    Jadwal Bola Siaran Langsung 13 November

    Jakarta Timnas Italia harus bekerja ekstrakeras untuk memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Mereka harus bisa membalikkan keadaan saat duel di laga kedua play-off Piala Dunia 2018 lawan Swedia dinihari WIB nanti.

    Peluang timnas Italia ke putaran final Piala Dunia menipis setelah kalah 0-1 dari timnas Swedia di leg pertama babak playoff pekan lalu. Jika ingin lolos, Italia minimal harus menang 2-0 di leg kedua yang akan berlangsung di San Siro, Milan.

    Padahal timnas Italia merupakan salah satu raksasa Piala Dunia. Dari 20 kali perhelatan sejak 1930 lalu, Italia sudah tampil 18 kali. Meski dua kali absen, Gli Azzuri baru sekali gagal lolos kualifikasi, yakni pada 1958.

    Namun, ini bukan kali pertama Italia harus melewati babak play off. Sebelumnya, mereka juga harus melalui fase tersebut untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 1998.

    Saat itu, timnas Italia mengalahkan Rusia dengan keunggulan gol agregat 2-1. Pada leg pertama di Moskow, 29 Oktober 1997, Gli Azzuri bermain imbang 1-1.

    2 dari 3 halaman

    Playoff 1998

    Italia unggul lebih dulu lewat Christian Viero di menit ke-49 sebelum dibalas Rusia melalui gol bunuh diri Fabio Cannavaro dua menit kemudian.

    Akan tetapi, pada leg kedua mereka menang 1-0 melalui gol tunggal Pierluigi Casiraghi.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018

    Italia Vs Swedia    02.15    RCTI

    Video Populer

    Foto Populer