Sukses


Liga 3 Nasional Langsung Diwarnai Kemenangan WO

Bola.com, Jepara - Putaran nasional Liga 3 2017 Grup H langsung diwarnai kemenangan walk out (WO) untuk Persis Gotong Royong (GR) Solo. Hal tersebut setelah sang lawan, Bangka Selection tak kunjung datang di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Senin (4/12/2017).

Kejadian tersebut bermula saat Persis GR beserta perangkat pertandingan siap menjalankan pertandingan dengan kick-off pukul; 13.15 WIB. Namun, hingga 2x15 menit, Bangka Selection tak juga datang, sehingga perangkat pertandingan memutuskan pertandingan berakhir. Praktis, Persis GR hanya melakukan sesi foto tim sebelum akhirnya meninggalkan stadion.

Usut punya usut, tim asuhan Lapril Abdullah Sukur, masih dalam perjalanan dan baru tiba di Kota Semarang. Jika mengacu perkiraan jarak tempuh, mereka baru tiba di Jepara sekitar 1,5 jam kemudian.

''Mau bagaimana lagi, kami sebenarnya siap untuk bertanding. Namun apapun hasil ini kami syukuri karena selain menang, fisik anak-anak juga tidak terkuras,'' kata pelatih Persis GR, Eduard Tjong sesaat setelah laga diputuskan selesai.

Meski demikian, wasit dan juga match commisioner sendiri belum memutuskan status laga tersebut. Mereka akan lebih dulu melaporkannya ke PSSI. Hanya saja, jika mengacu regulasi, Persis GR bisa dianggap meraih tiga poin, karena lawan tak kunjung masuk lapangan dalam dua kali lima belas menit.

Persis GR sendiri dijadwalkan melawan Blitar FC di Stadion Gelora Bumi Kartini, Rabu (6/12/2017) besok. Grup itu juga diisi tim asal Sumatera Selatan, Persimura Musi Rawas.

''Kami langsung fokus menghadapi partai selanjutnya,'' tegas mantan pelatih Timnas U-19 itu.

Babak nasional Liga 3 sudah dimulai sejak babak play-off yang diikuti 24 tim berlangsung, 26 November 2017 hingga 29 November 2017 lalu. Delapan tim sudah mendapatkan tiket ke babak utama atau 32 besar. Setelah itu, pertarungan berlanjut di babak final akan dilaksanakan pada 3-12 Desember 2017. Nantinya mereka akan memperebutkan tiga tiket ke Liga 2.

 

Video Populer

Foto Populer