Sukses


48 Pelatih Terlibat Coaching Clinic Persebaya

Bola.com, Surabaya - Manajemen Persebaya Surabaya mengadakan coaching clinic untuk semua pelatih klub internal, Rabu pagi (13/12/2017). Sebanyak 48 arsitek yang berasal dari 20 klub internal mengikuti acara yang berlangsung di Lapangan Karanggayam, Surabaya tersebut.

Kegiatan ini dipandu oleh dua instruktur sekaligus pelatih sepak bola nasional berlisensi AFC. Mereka adalah Sutan Harharah dan Kibnu Harto Slamet. Ini sekaligus menjadi tempat untuk sosialisasi filosofi sepak bola Indonesia.

“Kami ingin pelatih di klub internal bisa memperbarui ilmu kepelatihan. Sekarang sepak bola modern sudah berkembang dengan sangat luar biasa. Jadi kami tidak ingin ketinggalan supaya pembinaan di Persebaya juga semakin maju,” kata Saleh Hanifah, Direktur Amatir Persebaya, kepada Bola.com, Rabu (13/12/2017).

Acara ini sebenarnya sudah berlangsung sejak Selasa sore (12/12/2017) diawali dengan materi di dalam ruang kelas. Pada Rabu pagi, materi teknik dan peragaan menjadi bahan yang perlu dipelajari oleh para peserta. Antusiasme tampak menyelimuti wajah para pelatih yang mengikuti acara ini.

“Saya sangat bersyukur para pelatih kami bisa hadir di sini. Padahal, ini hari aktif bekerja. Berarti mereka punya kesadaran untuk terus menambah ilmu. Di Persebaya, kami tidak hanya ingin melakukan pembinaan pemain, tapi pelatih juga perlu diperhatikan,” imbuh Saleh.

Salah satu peserta yang tampak bersemangat mengikuti pelatihan ini adalah Seger Sutrisno. Gelandang serang Persebaya Surabaya di era 1990-an itu terlihat menikmati menu yang diberikan oleh instruktur. Baginya, ini adalah kesempatan yang langka untuk bisa menempa diri lagi.

“Acara seperti ini kan tidak setiap hari diadakan. Saya harus terus belajar supaya tidak terlena juga. Perkembangan sepak bola sangat bagus karena teknologinya juga semakin canggih,” kata pria yang membawa Indonesia Muda menjuarai kompetisi Persebaya 2017 itu.

Video Populer

Foto Populer