Sukses


Arsenal Resmi Datangkan Xhaka Senilai Rp 700 Miliar

Bola.com, London - Pemain asal Swiss, Granit Xhaka, resmi bergabung bersama Arsenal pada musim depan. Kabarnya, tim Meriam London harus merogoh kocek sebesar 35 juta poundsterling (Rp 700,93 miliar) untuk mendatangkan pemain 23 tahun tersebut.

 

Xhaka memulai karier sepak bola profesionalnya bersama FC Basel pada musim 2010-11. Dua tahun berselang, Borussia Monchengladbach tertarik mendapatkan jasanya.

Lalu, Xhaka mulai menunjukan kemampuan apiknya bersama Gladbach, dan sempat menjadi kapten pada empat pertandingan bersama klub asal Jerman tersebut. Padahal, pria kelahiran Basel itu baru berusia 23 tahun.

"Xhaka adalah pemain muda yang menarik. Dia sudah memiliki pengalaman bermain di Liga Champions dan Bundesliga. Kami telah mengawasi permainannya dalam waktu yang lama, dan kehadiran Xhaka akan menambah kualitas skuat kami," kata Wenger.

Sementara itu, Xhaka akan berada di Emirates Stadium hingga 30 Juni 2019. Kabarnya, dia akan menerima bayaran 110 ribu poundsterling per pekan atau sekitar Rp 2,2 miliar.

"Semoga Xhaka bisa tampil baik di Piala Eropa 2016 bersama Swiss. Kami sudah tidak sabar menyambut kehadirannya di Arsenal pada musim depan," lanjutnya.

Empat musim bersama Gladbach, Granit Xhaka telah membukukan 140 pertandingan dan 36 di antaranya ditorehakan musim ini. Berbicara produktivitas di depan gawang, dia tercatat mampu mencetak sembilan gol plus delapan assist.

Sumber: Arsenal, Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    granit xhaka

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer