Sukses


Allegri Sudah Ikhlas Pogba Gabung Manchester United

Bola.com, Manchester - Gelandang Juventus, Paul Pogba, semakin dekat ke Manchester United. Pelatih Si Nyonya Tua, Massimiliano Allegri, mengungkapkan proses negosiasi antara dua klub terkait proses kepindahan pemain berkebangsaan Prancis itu masih berlangsung.

Kubu Juventus pada Selasa (19/7/2016) menolak proposal penawaran MU sebesar 100 juta poundsterling (Rp 1,7 triliun) untuk Pogba. Meski demikian, MU belum menyerah.

Seperti dinukil ESPN, Jumat (22/7/2016), MU sudah memperbaharui penawarannya terhadap Pogba. Rencananya, pemain berkebangsaan Prancis itu akan mendapatkan kontrak berdurasi selama lima musim dengan gaji sebesar 250 ribu poundsterling (Rp 4,2 miliar).

"Pogba saat ini masih menjadi pemain Juventus. Tetapi, kami tak tahu apa yang akan terjadi. Kedua klub saat ini sedang melakukan negosiasi," ungkap Allegri.

Juventus sudah melakukan langkah antisipatif bagi kepergian Pogba. Si Nyonya Tua pada Kamis (21/7/2016) mendatangkan gelandang Marko Pjaca dari Dinamo Zagreb. Pemain berusia 21 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi selama lima musim.

"Marko Pjaca memiliki kualitas dan pemain baru yang bagus untuk kami. Jadi, apapun yang terjadi dengan Pogba, kami tetap berada dalam kondisi yang bagus," ia menambahkan.

Paul Pogba bukan nama asing di Manchester United. Pemain berusia 23 tahun pernah belajar di akademi MU dari 2009 hingga 2011 dan memperkuat tim utama Setan Merah dari 2009 hingga 2011.

Paul Pogba hijrah ke Juventus pada 27 Juli 2012, setelah memutuskan tak memperpanjang kontraknya di MU. Keputusan tersebut berbuah manis. Bersama Juventus, Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

Paul Pogba total bermain 178 kali dan menciptakan 34 gol selama empat musim masa baktinya di Juventus. Pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba itu mempersembahkan empat gelar Scudetto, tiga gelar Piala Italia, dan dua gelar Piala Super Italia.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer