Sukses


5 Pemain Ini Berupaya Selamatkan Karier di Premier League

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Premier League dianggap sebagai sebagai yang terbaik di dunia. Berbagai bintang kelas dunia beromba-lomba untuk bermain di sini. Namun, sebagian pemain masih berupaya untuk menyelamatkan karier mereka.

Kompetisi Premier League musim 2016-2017 saat ini sudah bergulir dua pekan. Namun, aktivitas pada bursa transfer awal musim masih terus berjalan.

Berbagai klub raksasa dari Negeri Ratu Elizabeth itu berlomba-lomba berburu para pemain bintang untuk memperkuat skuat mereka. Manchester United dan Manchester City menjadi klub yang paling aktif sejauh ini.

Manchester United mendatangkan 4 pemain baru. Mereka adalah bek Eric Bailly, penyerang Zlatan Ibrahimovic, gelandang Henrikh Mkhitaryan, dan gelandang Paul Pogba.

Sementara itu, Manchester City mendatangkan 6 pemain baru pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Mereka adalah Ilkay Gundogan, Nolito, Oleksandr Zinchenko, Leroy Sane, Marlos Moreno, dan John Stones.

Kedatangan para pemain baru membuat sebagian pemain lama terdepak dari skuat utama klubnya masing-masing. Para pemain yang terbuang itu pun kini harus memilih keputusan penting bagi kelanjutan karier mereka. Jika bertahan, kemungkinan besar mereka hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Berikut 5 pemain Premier League yang masih menunggu untuk hengkang agar mendapat jaminan waktu bermain yang lebih banyak:

Jay Rodriguez
Jay Rodriguez pernah diprediksi akan menjadi striker masa depan Inggris. Namun cedera parah yang menderanya membuat Rodriguez kehilangan tempat di klubnya saat ini, Southampton.

Sejak pulih dari cedera, Rodriguez tidak berhasil mengulangi performa positifnya. Ia kini hanya menjadi pemain cadangan di The Saints. Kondisi ini merupakan tanda kalau ia harus segera pindah klub utnuk kembali memperjuangkan karier. Satu klub yang telah menyatkan minat untuk memboyong Rodriguez adalah West Bromwich Albion.

2 dari 5 halaman

2

Juan Cuadrado
Antonio Conte begitu menginginkan Juan Cuadrado ketika ditunjuk menjadi manajer Chelsea. Ia pun menolak tawaran Juventus yang ingin mempermanenkan status Cuadrado.

"Cuadrado adalah pemain Chelsea, ia telah bekerja keras di sesi latihan. Dia memang diinginkan oleh banyak klub, namun dia adalah pemain Chelsea dan bahagia di sini," ungkap Conte pada awal Agustus lalu.

Namun yang dikatakan Conte bertolak belakang dengan kenyataan yang diterima Cuadrado. Pemain asal Kolombia tersebut sama sekali tidak masuk dalam skuat The Blues pada dua laga awal Premier League. Cuadrado diprediksi akan segera hengkang ke Juventus dengan nilai transfer 24 juta poundsterling (Rp 419,42 miliar).

3 dari 5 halaman

3

Eliaquim Mangala
Eliaquim Mangala gagal menembus skuat Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola. Pada laga awal The Citizens, Guardiola lebih memilih Aleksandar Kolarov untuk bermain sebagai bek tengah dibanding menurunkan Mangala.

Hal tersebut mengindikasikan kalau Mangala sudah tidak mendapat tempat di skuat City dan harus bergegas untuk mencari klub baru. Rintangan utama Mangala adalah banderol tinggi yang hinggap kepadanya. Klub yang menginginkan Mangala harus menyiapkan dana paling tidak sebesar 42 juta poundsterling (Rp 733,99 miliar).

4 dari 5 halaman

4

Mario Balotelli
Liverpool kesulitan untuk menjual Mario Balotelli, bukan karena sepi peminat tetapi karena gaji tinggi yang diminta oleh sang pemain. Jika Balotelli mau menurunkan gajinya, sejumlah klub Italia dan China sudah siap untuk menampungnya.

Balotelli merupakan pemain yang bertalenta, namun tidak diiringi oleh perilaku yang positif. Pemain yang saat ini masih berusia 26 tahun harus rela memotong gajinya jika masih memiliki gairah untuk melanjutkan karier di sepak bola.

5 dari 5 halaman

5

Phil Jones
Karier Phil Jones kerap diganggu cedera. Pada tahun 2016, ia efektif hanya bermain selama 45 menit dalam laga kompetitif pada Januari lalu. Saat ini, manajer baru United, Jose Mourinho, belum menunjukkan indikasi akan menyertakan Jones dalam skuat utama.

Jones harus cepat menemukan alternatif untuk menyelamatkan kariernya. Sebagai pemain yang pernah dinilai sebagai talenta terbaik di Inggris, Jones perlu membuktikan kapabilitasnya dengan kembali menjadi langganan di starting XI.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer