Sukses


Prediksi Chelsea Vs Swansea City: Kenangan Clement

Bola.com, London - Chelsea akan menghadapi Swansea City dalam lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (25/2/2017). Laga tersebut menjadi laga spesial bagi Paul Clement.

Clement ditunjuk sebagai manajer Swansea City menggantikan Francesco Guidolin pada 3 Januari 2017. Ditangani Clement, Swansea City mampu meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang di berbagai ajang.

Namun, Clement akan melakoni laga spesial di markas Chelsea. Pasalnya, tempat tersebut sudah tidak asing bagi Clement yang pernah bekerja sebagai pelatih skuat utama dan asisten manajer Chelsea pada 2007-2011.

"Ini sangat spesial. Saya tak sabar untuk kembali ke Stamford Bridge. Saya pernah bekerja dengan Carlo Ancelotti dan meraih dua gelar bersama Guus Hiddink. Saya kenal dekat dengan beberapa orang di klub," kata Clement.

"Sebelum saya di sana, Chelsea telah ditangani beberapa pelatih bagus yang berpengalaman. Mereka terus berinvestasi untuk skuat. Saat ini, Chelsea berbeda daripada dulu. Hanya John Terry, David Luiz, dan Nemanja Matic yang saya kenal. Namun, ada perpaduan yang bagus antara pemain dan pelatih," lanjutnya.

Meski memiliki kenangan manis bersama Chelsea, Clement tetap bersikap profesional. Mantan asisten pelatih Bayern Munchen itu berharap bisa memberikan kemenangan untuk Swansea City.

Swansea City butuh kemenangan demi menjaga asa bertahan di Premier League. Saat ini, The Swans menempati urutan ke-15 dengan 24 poin atau berselisih empat poin dari Hull City yang menghuni batas akhir zona degradasi.

"Saya ingin meraih kemenangan melawan klub manapun. Tak peduli Chelsea atau Burnley pada pekan berikutnya. Chelsea berada di peringkat yang bagus, tetapi mereka pasti belum merasa juara. Begitu pula dengan tim-tim di bawah mereka," ujar Clement.

Di pihak lain, manajer Antonio Conte sudah mewaspadai ancaman dari tim tamu. Conte sadar Swansea City bisa menjadi tim yang berbahaya, seperti saat menahan Chelsea pada pertemuan pertama di Stadion Liberty, 11 September 2016.

"Jika Anda melihat laga Swansea City melawan Liverpool ataupun Manchester City, Anda akan tahu pertandingan nanti akan berjalan sulit. Para pemain saya tahu akan hal ini," kata Conte.

"Swansea City memiliki lini belakang yang disiplin, berbahaya saat menyerang, dan dalam situasi bola mati. Saya yakin laga nanti tidak akan mudah," lanjut manajer asal Italia itu.

Apapun hasil laga nanti tidak akan memengaruhi posisi Chelsea sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League. The Blues yang mengemas 60 poin dalam 25 laga masih unggul delapan poin dari Manchester City yang berada di urutan kedua.

Prakiraan susunan pemain

Chelsea: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill; Victor Moses, Nemanja Matic, N'Golo Kante, Marcos Alonso; Pedro Rodriguez, Diego Costa, Eden Hazard

Manajer: Antonio Conte

Swansea City: Lukasz Fabianski; Kyle Naughton, Federico Fernandez, Alfie Mawson, Martin Olsson; Leroy Fer, Jack Cork, Tom Carroll; Luciano Narsingh, Fernando Llorente, Gylfi Sigurdsson

Manajer: Paul Clement

Head to head

11/9/2016 - Swansea City 2-2 Chelsea (Premier League)
9/4/2016 - Swansea City 1-0 Chelsea (Premier League)
8/8/2015 - Chelsea 2-2 Swansea City (Premier League)
17/1/2015 - Swansea City 0-5 Chelsea (Premier League)
13/9/2014 - Chelsea 4-2 Swansea City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Chelsea

18/2/2017 - Wolverhampton Wanderers 0-2 Chelsea (Piala FA)
12/2/2017 - Burnley 1-1 Chelsea (Premier League)
4/2/2017 - Chelsea 3-1 Arsenal (Premier League)
31/1/2017 - Liverpool 1-1 Chelsea (Premier League)
28/1/2017 - Chelsea 4-0 Brentford (Piala FA)

Lima pertandingan terakhir Swansea City

12/2/2017 - Swansea City 2-0 Leicester City (Premier League)
5/2/2017 - Manchester City 2-1 Swansea City (Premier League)
31/1/2017 - Swansea City 2-1 Southampton (Premier League)
21/1/2017 - Liverpool 2-3 Swansea City (Premier League)
14/1/2017 - Swansea City 0-4 Arsenal (Premier League)

Prediksi Bola.com

Chelsea 55-45 Swansea City

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer