Sukses

Komentar Jose Mourinho Setelah Menghadapi Jurgen Klopp

Bola.com, Manchester - Jose Mourinho dan Jurgen Klopp telah terlibat peperangan sejak beberapa musim silam. Keduanya pun kerap bertukar komentar.

Jose Mourinho dikenal sebagai manajer yang kerap mengeluarkan pernyataan kontroverial terkait rivalnya. Satu di antara rival Mourinho adalah Jurgen Klopp yang kini menangani Liverpool.

Pertemuan pertama antara kedua manajer jenius terjadi pada 2012. Saat itu, Jose Mourinho berstatus sebagai pelatih Real Madrid dan Jurgen Klopp menangani Borussia Dortmund.

Pada musim 2012-13, kedua klub bertemu sebanyak empat kali. Dua pada fase grup, dan dua ada babak semifinal. Borussia Dortmund besutan Jurgen Klopp mengungguli Real Madrid arahan Mourinho.

Jurgen Klopp mencuri perhatian dunia berkat keberhasilannya membungkam Jose Mourinho. Keduanya mengeluarkan pernyataan yang saling menghormati.

Hubungan Mourinho dan Klopp memanas pada 2015. Saat itu, Klopp melanjutkan karier sebagai manajer Liverpool dan Mourinho menangani Chelsea. Klopp kembali mengungguli Mourinho saat Liverpool bertandang ke Stamford Bridge.

Mourinho dipecat pada musi tersebut dan baru kembali menangani klub pada awal musim 2016-17 setelah ditunjuk menjadi manajer Manchester United. Status rivalitas antara Manchester United dan Liverpool membuat keduanya tidak lagi bisa saling memuji.

Jose Mourinho berulang kali mengatakan kalau Klopp selalu menerapkan strategi bertahan setiap bertemu klub yang ia tangani. Pada musim 2016-17, tidak ada pemenang antara Mourinho dan Klopp karena klub asuhannya bermain imbang dalam dua pertemuan.

Berikut ini adalah komentar menarik Jose Mourinho setiap setelah berhadapan dengan klub asuhan Jurgen Klopp:

1 dari 5 halaman

Fase Grup Liga Champions 2012-13

Jurgen Klopp dan Jose Mourinho. (EPA/Alberto Martin)

Borussia Dortmund 2-1 Real Madrid (24/10/2012)

“Grup ini sangatlah tangguh. Beberapa klub mungkin hanya berstatus sebagai pelengkap, namun ini adalah klub terberat.”

Real Madrid 2-2 Borussia Dortmund (6/11/2017)

“Kami mencetak tiga gol. Laga tadi adalah laga yang hebat. Sebagai suporter, saya ingin selalu menyaksikan laga seperti itu.”

“Kami melakukan dua kesalahan dan Borussia Dortmund dapat menghukum kami dengan gol yang mereka cetak.”

Real Madrid menempati Grup D bersama Borussia Dortmund, Ajax dan Manchester City. Pada laga perdananya menghadapi Klopp, Mourinho kalah dengan skor 1-2. Pada laga balik, Real Madrid hanya mengamankan satu poin setelah bermain dengan skor 2-2 di Santiago Bernabeu.

Borussia Dortmund mengakhiri fase grup sebagai juara, sedangkan Real Madrid menempati peringkat kedua.

 

2 dari 5 halaman

Semifinal Liga Champions 2012-13

Borussia Dortmund 4-1 Real Madrid (24/4/2013)

“Borussia Dortmund adalah tim terbaik sejauh ini. Pemain saya tidak menunjukkan performa terbaik. Kami mengalami banyak kesulitan. Kami tidak bisa mengantisipasi serangan balik dan transisi yang mereka lakukan. Ketika anda kalah tetapi anda pantas untuk kalah, hal tersebut tidak menjadi hal yang besar.”

Real Madrid 2-0 Borussia Dortmund (30/4/2013)

“Di sepak bola, anda bisa menang atau kalah. Kami seharusnya bisa memenangi laga ini. Kami tampil bagus dengan menunjukkan ambisi dan karakter. Namun, kami kurang beruntung.”

Real Madrid takluk dari Borussia Dortmund dengan agregat 3-4 pada semifinal Liga Champions 2012-13. Borussia Dortmund pun melaju ke laga final dan berhadapan dengan Bayern Munchen.

 

3 dari 5 halaman

Premier League 2015-16

Jurgen Klopp dan Jose Mourinho. (AFP Photo/Justin Tallis)

Chelsea 1-3 Liverpool (31/10/2015)

“Saya tidak bisa mengatakan apa pun saat ini. Saya hanya melihat para pemain saya bermain bagus hingga akhirnya mereka kehilangan kepercayaan diri.

Laga itu menjadi laga ketiga Jurgen Klopp sejak menggantikan Brendan Rodgers sebagai pelatih Liverpool. Klopp kembali mempermalukan Jose Mourinho pada laga tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Premier League 2016-17

Jurgen Klopp dan Jose Mourinho

Liverpool 0-0 Manchester United (17/10/2016)

“Kami membuat tuan rumah gagal mengamankan poin penuh di kandangnya sendiri. Jadi ini adalah hasil yang bagus untuk Manchester United.”

“Liverpool bermain bertahan, sedangkan biasanya mereka menyerang. Saya kira mereka takut kepada kami.”

Manchester United 1-1 Liverpool (15/1/2017)

“Liverpool bermain pintar. Mereka menggunakan waktu dengan sangat baik dan tahu bagaimana bermain sepak bola. Mereka telah mengantisipasi permainan kami pada menit-menit terakhir.”

“Kami adalah tim yang menyerang dan Liverpool adalah tim yang bertahan.”

Musim 2016-17 adalah musim perdana Jose Mourinho menjadi manajer Manchester United. Pada musim tersebut, tidak ada pemenang di antara Jose Mourinho dan Jurgen Klopp.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer