Sukses


Conte Kesulitan Susun Tim Starter Chelsea Vs Watford

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea Antonio Conte mengungkapkan, pemain-pemain utamanya berada dalam kondisi fisik kurang bugar, menjelang pertandingan Premier League melawan Watford, di Stamford Bridge, London, Sabtu (21/10/2017). Menurut Conte, masalah kebugaran itu muncul karena ia harus menyesuaikan jadwal latihan dengan agenda pertandingan yang padat.

Gelandang N'Golo Kante, Tiemoue Bakayoko, Danny Drinkwater, dan bek David Luiz adalah pemain-pemain Chelsea yang mengalami cedera. Drinkwater dan Luiz sudah mengikuti sesi latihan Chelsea pada Jumat (20/10/2017), tetapi diperkirakan belum akan berada dalam kondisi fisik prima pada saat laga melawan Watford.

"Jujur, saat ini saya tak bisa mengatakan apa pun mengenai susunan pemain starter untuk pertandingan besok (melawan Watford). Ada banyak pemain dalam kondisi meragukan. Saya berharap bisa meningkatkan kebugaran pemain dalam 24 jam ini. Bisa jadi, hanya Cesc Fabregas (gelandang senior yang bugar)," ujar Conte.

"Kami mungkin berlatih 70 persen lebih sedikit dibandung musim lalu dan mungkin itulah masalah kami. Kami mungkin mengalami masalah pada aspek taktik dan fisik karena bermain setiap tiga hari," lanjut Conte.

Pada 9 hingga 30 September, Chelsea melakoni tujuh pertandingan. Pada laga ketujuh pada periode itu, Chelsea kalah 0-1 dari Manchester City di ajang Premier League.

Setelahnya, Chelsea melakoni dua pertandingan dan belum pernah menang. Setelah kalah 1-2 dari Crystal Palace di ajang Premier League, Chelsea ditahan AS Roma 3-3 di Stamford Bridge pada lanjutan fase grup Liga Champions.

Watford, menurut Conte, berpotensi menyusahkan Chelsea mengingat Watofrd saat ini berada di peringkat keempat klasemen Premier League dengan nilai 15 dari delapan pertandingan. Adapun Chelsea ada di posisi kelima dengan nilai 13, sama dengan Arsenal di peringkat keenam.

"Yang jelas, pertandingan besok akan sangat sulit karena Watford adalah tim yang bagus dan berada pada posisi bagus di klasemen. Kami bermain di kandang dan setelah kalah dua kali di liga, kami ingin bangkit dan menang," ujar Conte.

Video Populer

Foto Populer