Sukses


4 Kekuatan Utama MU yang Wajib Diwaspadai City

Jakarta Manchester United (MU) akan melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu (10/12/2017) pada lanjutan Liga Inggris. Dalam laga ini, Manchester City ingin meneruskan catatan kemenangan di pentas Liga Inggris.

Tim besutan Pep Guardiola itu mengincar kemenangan ke-15 Liga Inggris di kandang MU. The Citizen, sebutan Manchester City, juga ingin memperlebar jarak dengan MU.

Saat ini, The Citizen berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 43 poin, unggul delapan angka dari Paul Pogba dan kawan-kawan.

Duel di Old Trafford akan menjadi pertarungan ke-175 derbi Manchester. MU tercatat sudah mencatatkan 72 kemenangan dan 52 hasil imbang, sedangkan Manchester City sudah meraih 50 kemenangan.

Jelang pertandingan tersebut, situs resmi Manchester City mewaspadai empat hal dari MU. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya.

2 dari 5 halaman

Formasi

Saat melawan Chelsea dan Tottenham Hotspur, MU menggunakan formasi 3-4-1-2. Namun dalam dua laga terakhir, Setan Merah--sebutan MU--memainkan pola 3-5-2.

Jesse Lingard bermain lebih maju untuk menjadi pelayan striker MU, Romelu Lukaku. Namun, dia malah berhasil mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir.

MU juga punya banyak striker yang bisa mencetak gol. Selain Lukaku, Setan Merah juga memiliki Marcus Rashford dan Anthony Martial yang berada dalam performa puncak.

Paul Pogba absen di derby Manchester.

Setan Merah memang tak bisa memainkan Paul Pogba akibat akumulasi kartu merah di laga melawan Arsenal. Namun, MU memiliki Nemanja Matic yang mampu menyeimbangkan permainan. Posisi Pogba kemungkinan bakal digantikan oleh Juan Mata.

3 dari 5 halaman

Performa

Tim besutan Jose Mourinho itu mencatatkan empat kemenangan terakhir di semua kompetisi. Formasi 3-5-2 yang digunakan saat melawan Arsenal disebut Manchester City sebagai taktik terbaik Mourinho.

Hal yang berat adalah performa pemain MU saat tampil di Old Trafford. Mereka sudah mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 40 laga di Old Trafford.

MU terakhir kali kalah di Old Trafford pada September 2016. Ketika itu, Setan Merah menelan kekalahan dari Manchester City.

4 dari 5 halaman

Gaya Permainan

Dalam situs resminya, Manchester City merasa kesulitan menebak pendekatan yang akan dilakukan MU dalam derbi Manchester. Saat melawan Arsenal, Setan Merah bisa menyerang balik dengan cepat dan merepotkan pertahanan lawan.

Setan Merah hanya menguasai ball possession sebesar 25 persen, tapi bisa menang 3-1 di kandang Arsenal, Emirates Stadium. Manchester City memprediksi MU bakal melakukan pendekatan yang sama dengan mengandalkan serangan cepat dikombinasikan dengan intensitas tinggi.

City juga menyebut Mourinho juga sudah mengetahui permasalahan Sergio Aguero dan kawan-kawan dengan bola mati, sepak pojok dan akan mengeksploitasi kesempatan tersebut.

5 dari 5 halaman

Pemain Diwaspadai

Manchester City menyebut David De Gea merupakan pemain paling menonjol di skuat MU. Terlebih lagi, De Gea melakukan 14 penyelamatan saat melawan Arsenal.

Namun, City juga menyebut ada beberapa pemain MU yang tampil apik dan wajib mereka waspadai, seperti Ashley Young, Anthony Martial, dan Jesse Lingard.

Romelu Lukaku yang hanya mencetak dua gol dari 13 pertandingan terakhir juga diwaspadai City. Pasalnya, saat berseragam Everton, Lukaku sudah beberapa kali menjebol gawang Manchester City.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer