Sukses


Jorge Lorenzo: Hanya ada 3 atau 4 Kandidat Juara MotoGP 2017

Bola.com, Bologna - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menyebut persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017 hanya akan melibatkan tiga atau empat pebalap. Marc Marquez dan Valentino Rossi tentu termasuk di dalamnya.

Menurut Lorenzo, Marquez yang berstatus juara bertahan jelas menjadi favorit. Apalagi jika melihat performa Marquez pada musim 2016, pebalap asal Spanyol itu diyakini bakal tampil impresif musim depan.

Lorenzo juga melihat Rossi sebagai kandidat meski pebalap asal Italia itu tak lagi muda. X-Fuera juga menilai Maverick Vinales yang kini bergabung dengan Movistar Yamaha tak bisa dianggap sebelah mata.

Lorenzo pun tak ingin mencoret nama Andrea Iannone yang kini membela Suzuki. Pebalap berusia 27 tahun tersebut tentu bakal tampil berbeda dengan tim yang baru.

"Juara selalu menjadi favorit, jadi itu artinya ada nama Marc. Tapi saya berpikir ini akan sangat ketat, dengan Maverick berada di Yamaha, Valentino yang selalu di sana juga, dan Iannone juga bisa tampil cepat," ujar Lorenzo seperti dikutip Motorcycle News, Minggu (8/1/2017).

"Ini akan sama seperti tahun 2016. Ada banyak pebalap dan motor yang bagus, dengan potensi untuk mencoba memenangi balapan. Persaingan gelar juara hanya antara tiga atau empat pebalap saja, dan yakin itu akan sangat menarik," tambahnya.

Lantas bagaimana dengan peluang Jorge Lorenzo? "Saya ingin percaya bahwa salah satu dari pebalap itu adalah saya, tapi bisa saja tidak," tutur pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu.

Video Populer

Foto Populer