Sukses


Leslie Alexander Jual Houston Rockets

Bola.com, Texas- CEO Houston Rockets, Tad Brown, mengonfirmasi keputusan Leslie Alexander untuk melepas klub asal Texas tersebut.

Brown menyampaikan pesan Alexander kepada media yang berbunyi, "Ini keputusan yang sulit setelah bersama selama beberapa dekade."

Alexander membeli Rockets pada musim 1993/1994 dengan harga 85 juta dollar Amerika Serikat atau setara Rp 1,1 triliun. Menurut data Forbes saat ini Rockets sudah bernilai 1,65 milliar dollar AS.

Prestasi terbaik Alexander bersama Rockets terjadi ketika menjadi juara dua musim beruntun pada 1994 dan 1995. Setelah itu Alexander selalu berusaha untuk kembali membangkitkan klubnya selama lebih dari dua dekade.

Nama Alexander mulai terkenal sebagai pemilik klub ketika melakukan pencarian bintang untuk timnya, Pada 1995 Rockets memboyong Clyde Drexler dan beberapa pemain lain seperti Charles Barkley, Scottie Pippen, Steve Francis,Tracy Mc Grady, James Harden, dan terakhir Chris Paul. Nama Alexander juga menjadi perbincangan ketika memutuskan merekrut pebasket asal China, Yao Ming, pada 2002 melalui draft pertama.

Sebelum meninggalkan klub, Alexander memberikan kontrak termahal sepanjang sejarah NBA kepada James Harden yang bernilai 228 juta dollar AS.

"Menjadi sebuah kebanggaan bagi saya untuk bisa menjadi bagian dari Houston Rockets selama lebih dari 24 tahun," ujar Alexander. "Saya mendapat banyak kesempatan untuk bisa menyaksikan secara langsung pemain dan pelatih terbaik yang membawa gelar juara untuk tim ini. Saya mengambil keputusan ini setelah melalui banyak perdebatan dengan keluarga dan teman. Ted Brown bakal mengambil alih tim ini hingga proses penjualan selesai," sambungnya.

Video Populer

Foto Populer