Sukses


Olimpiade: Virus Zika Mengancam, Petenis Jepang Tetap Antusias

Bola.com, Tokyo - Petenis Jepang, Kei Nishikori, tampaknya tak terlalu khawatir dengan virus Zika yang tengah melanda Brasil. Terbukti dia tetap antusias dalam menghadapi Olimpiade 2016 yang bakal digelar di Negeri Samba tersebut.

Nishikori menjadi salah satu petenis top dunia yang tetap berkomitmen tampil di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Petenis nomor enam dunia itu mengatakan, tampil di Olimpiade merupakan kebanggaan tersendiri buatnya.

"Ketika Anda tampil di Olimpiade, itu memberikan Anda perasaan yang berbeda karena Anda membawa nama negara di belakang Anda," ujar Nishikori seperti dikutip Fox Sports, Selasa (19/7/2016) WIB.

Nishikori berharap bisa memberikan prestasi untuk Jepang di Rio nanti. Meski sulit, petenis berusia 26 tahun tersebut tetap punya mimpi memberikan medali untuk negaranya.

"Semoga saya bisa membawa berita bagus untuk negara saya. Ini satu di antara ajang olahraga terbesar dan saya ingin bermain di sana sejak masih kecil," kata Nishikori.

"Saya tak sabar untuk segera bermain di Olimpiade kali ini dan saya senang untuk mengejar medali," tambah runner up AS Terbuka 2014 tersebut.

Peluang Nishikori untuk bisa mendapatkan medali pada ajang Olimpiade 2016 sebenarnya masih terbuka meski kecil. Beberapa petenis top memilih mundur karena takut dengan virus Zika. Tapi dia tetap harus bersaing dengan Novak Djokovic, Andy Murray, Rafael Nadal, dan Roger Federer yang tetap berkomitmen tampil.

Video Populer

Foto Populer