Sukses


Ditahan Persija, Pelatih Arema Puji Penampilan Andritany

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso memberikan pujian kepada kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Pujian itu dilontarkan Aji usai Tim Singo Edan bermain imbang 1-1 melawan Persija pada lanjutan penyisihan Grup 2 Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (11/2/2017).

Aji juga mengaku tidak kecewa dengan penampilan Alfarizi dkk. yang ia nilai sudah bermain sesuai instruksi. "Kami punya banyak peluang, terutama pada babak kedua. Setidaknya ada tiga peluang emas, tetapi Andritany bermain luar biasa malam ini sehingga bisa menggagalkan peluang kami. Malam ini keberuntungan menjauh dari kami," kata Aji usai pertandingan.

Terkait banyaknya peluang yang terbuang, Aji tidak menyalahkan pemainnya karena penyelesaian akhir yang dilakukan para pemain Arema sudah sesuai harapan. "Kami tegaskan tidak kecewa meski bermain imbang karena progres permainan juga membaik. Peluang untuk lolos ke babak berikutnya juga masih terbuka," kata mantan pelatih Persela Lamongan ini.

Kini, Arema memiliki nilai sama dengan Persija, yakni empat poin. Namun demikian, posisi Arema dan Persija masih rawan tergusur oleh Bhayangkara yang mengunti di peringkat ketiga dengan mengoleksi tiga poin.

"Intinya kami harus menang di pertandingan terakhir (melawan PS TNI). Hanya kemenangan yang bisa membuat tiket delapan besar aman," tegasnya.

Pertandingan terakhir melawan PS TNI dipastikan tidak akan mudah bagi Arema. Manahati Lestusen dkk bisa tampil lepas karena tidak memiliki beban setelah dipastikan tersingkir dari persaingan.

Sementara itu, Arema justru lebih punya beban karena sebagai tuan rumah mereka dituntut oleh fans untuk lolos. "Target kami memang lolos dari fase grup. Lawan terakhir tak mudah walau mereka sudah tidak lolos. Jadi anak-anak harus lebih agresif," ucap Aji.

 

 

Video Populer

Foto Populer