Sukses


Persib Bersiap Hadapi Adu Penalti di 8 Besar Piala Presiden

Bola.com, Bandung - Persib Bandung terus melakukan persiapan guna mengarungi babak perempat final Piala Presiden 2017 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, 25-26 Februari 2017. Persib juga menyiapkan diri bila pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengaku sudah memiliki gambaran soal pemain-pemain yang akan menjadi starting eleven pada babak 8 besar nanti. Djanur, panggilan sang pelatih, mengungkapkan saat ini seluruh anak asuhnya terus digeber dalam latihan dan mengasah taktik hingga jelang keberangkatan menuju Solo.

"Saya juga mengasah mental pemain, apalagi kalau sampai terjadi penalti, jelas yang paling dominan adalah mental. Adu penalti ini memang masalah mental. Pemain sekaliber Roberto Baggio dan Ronaldo pun pernah gagal penalti. Jadi, kalau sampai adu penalti, persoalan mental paling dominan," jelas Djanur.

Djanur menambahkan kesiapan anak asuhnya saat ini baru di tahapan 70-75 persen sehingga masih jauh dari sempurna. Itulah mengapa wacana mundurnya kick-off Liga 1 dinilai menjadi sebuah keuntungan bagi tim Maung Bandung.

"Kami belum 100 persen dan kami pun masih mencari pemain asing. Tapi, tergantung regulasi. Kalau 3+1 kami masih mencari dua pemain lagi, kalau 2+1 kami cari satu lagi," ujar Djanur.

Bicara soal pemain impor, Persib pada Rabu (22/2/2017) bakal kedatangan dua pemain asing sekaligus. Willie Overtoom, yang berpaspor Kamerun serta Belanda, juga Mirko Livaja dijadwalkan bergabung dengan Persib esok hari dan akan dibawa ke Solo.

 

Video Populer

Foto Populer