Sukses


Tim Indonesia Bidik 2 Nomor di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior

Bola.com, Jakarta - Tim Indonesia membidik dua nomor pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior di Bilbao, Spanyol, 2-13 November 2016. Tim Merah Putih berharap bisa berprestasi pada nomor beregu dan tunggal putri.

Pada sektor beregu, pertandingan bakal menggunakan format yang dipakai dalam turnamen Piala Sudirman, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Hal itu yang membuat Manajer Indonesia, Fung Permadi, cukup optimistis.

Sementara untuk nomor tunggal putri, prestasi Gregoria Mariska pada ajang Kejuaraan Asia Bulutangkis Junior, beberapa waktu lalu, bisa menjadi patokan.

"Kami optimis di sektor tunggal putri. Hasil yang diraih Gregoria Mariska pada kejuaraan Asia cukup baik, saya rasa dia berpeluang pada kejuaraan dunia. Pada sektor beregu campuran pun, saya yakin tim Indonesia bisa mencapai hasil maksimal," kata Fung seperti dikutip situs resmi PBSI.

"Sebelum kejuaraan Asia, kami memang sudah mulai mengumpulkan bakat-bakat terbaik dari seluruh Indonesia. Kejuaraan dunia ini sebenarnya hanya kelanjutan dari kejuaraan Asia saja," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky, mengatakan hasil yang cukup maksimal pada kejuaraan Asia diharapkan bisa menular ke kejuaraan dunia. Namun, dia memahami lawan yang dihadapi bakal berbeda.

"Lawan pada ajang kejuaraan dunia pasti lebih berat lagi dibanding kejuaraan Asia, karena para pemain muda Eropa banyak yang bagus, mereka patut diwaspadai," ujar Rexy.

Video Populer

Foto Populer