Sukses


Manajer Ungkap Alasan Optimistis Rio Haryanto Bisa Kembali ke F1

Bola.com, Jakarta - Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, menyatakan sang pebalap punya kans besar untuk kembali ke arena F1 pada musim 2017. Menurut Piers, salah satu alasannya merasa optimistis karena Rio Haryanto masih mendapat dukungan besar dari Indonesia, baik fans maupun media.

"Saat ini hanya tersisa tiga kursi (bertambah jadi empat seusai Nico Rosberg mengumunkan pensiun dari F1). Jika salah satu kursi terisi, maka segalanya yang lain bakal bergerak sangat cepat. Kami kini hanya melihat ke semua orang," kata Piers, seperti dilansir F1.co.uk, Jumat (2/12/2016). 

"Saya merasa positif kami bisa melakukan sesuatu. Tetapi, sesuatu hal berubah sangat cepat di F1. Saya tahu kami masih dapat dukungan besar dari Indonesia, baik fans maupun media," sambung dia. 

Saat ditanya tentang pencarian sponsor, Piers menjawab singkat. "Sponsor masih diusahakan," ujar pria asal Inggris tersebut. 

Setelah Rosberg memutuskan pensiun dari F1, total ada empat kursi kosong untuk F1 2017. Namun, menggantikan Rosberg di Mercedes sepertinya mustahil untuk Rio Haryanto. Itu artinya, peluang Rio hanya tergantung pada tiga kursi tersisa, perinciannya satu seat di Sauber dan dua kursi di Manor Racing. 

Kans Rio untuk mengisi salah satu dari tiga kursi kosong tersebut terbuka lebar. Syaratnya, pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu bisa menggaet sponsor yang bisa mendukung secara finansial. 

Tapi, sejauh ini usaha manajemen Rio Haryanto untuk mencari sponsor selalu menemui jalan buntu. Jadi mampukah Rio Haryanto berpacu dengan waktu mengamankan satu kursi untuk balapan F1 2017?

 

 

Video Populer

Foto Populer