Sukses


Gelar Tour de Lombok Mandalika 2017, NTB Targetkan 4 Juta Turis

Bola.com, Jakarta - Indonesia akan kembali memiliki satu ajang balap sepeda bertaraf internasional. Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat dalam waktu dekat akan menggelar ajang balapn sepeda bertajuk Tour De Lombok Mandalika 2017.

Ajang ini rencananya berlangsung pada 13-16 April 2017 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tour de Lombok Mandalika diharapkan bisa meperkenalkan potensi pariwisata yang ada di Lombok dengan kemasan yang berbeda dari kota-kota lain di Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi adanya pelaksanaan Tour De Lombok Mandalika 2017. Ini akan menjadi ajang prmosi yang bagus untuk kepada dunia bahwa Indonesia memiliki pulau yang tidak kalah indah dari Bali," ujar Wakil Guberbur NTB, Muhammad Amin, kepada wartawan saat meresmikan Tour De Lombok Mandalika di Hotel Dharwangsa, Jakarta (23/3/2017).

Amin juga menuturkan NTB telah menyiapkan segala infrastruktur untuk menyambut datangnya turis lokal dan internasional yang akan menyaksikan Tour De Lombok 2017. Amin bahkan menyebut Lombok siap kedatangan jutaan turis ketika ajang tersebut berlangsung.

"Kami menargetkan paling tidak bisa mendatangkan dua juta turis lokal dan dua juta turis internasional. Jumlah ini cukup ideal dan saya yakin Lombok telah memiliki infrastruktur yang memadai untuk menampung jumlah orang sebanyak itu," tutur Amin.

17 tim dari 21 negara berbeda bakal memeriahkan Tour de Lombok Mandalika. Jumlah tersebut masih bisa bertambah karena saat ini masih ada lima tim internasional yang masih berada di daftar tunggu.

Tour De Lombok Mandalika 2017 bakal digelar sebanyak empat etape di mana setiap stage akan mempunyai tingkat tantangan yang berbeda. Etape pertama akan berlangsung dari kota Mataram-Kuta, Lombok Tengah sejauh 126 kilometer, lalu Pelabuhan Bangsal-Senaru yang memiliki jarak tempuh 113 km, setelah itu berlanjut ke Lombok Tengah hingga Sembalun dan berakhir di kota Mataram.

Video Populer

Foto Populer