Sukses

IOX Celebes Bakal Sajikan Tantangan dan Hiburan untuk Peserta

Bola.com, Jakarta - Indonesia Offroad eXpedition (IOX) kembali dihelat 7 – 21 Oktober 2017. Kali ini IOX akan menjelajahi area ekstrem di Sulawesi Tenggara dan Sulawasi Selatan.

Sebanyak 87 kendaraan offroad super ekstrim dan 61 motor dirt bike dengan total 371 personel siap meramaikan ajang IOX keenam yang bertajuk IOX 2017 Celebes tersebut.

Sebelumnya ajang ini juga berlangsung di Bukit Tinggi dan Palembang (2012), Sabang dan Medan (2013), Lahat dan Jakarta (2014), Jakarta dan Surabaya (2015), dan Yogyakarta dan Bali (2016).

Ketua klub IOX, Sri Hascaryo, para peserta akan diuji kemampuan fisik, mental, dan kendaraannya untuk menembus rute-rute ekstrim yang sudah dipersiapkan. "Tak hanya itu, para peserta juga bisa sekaligus menikmati wisata alam dan budaya yang indah," jelas Yoyok.

Rencananya, IOX 2017 Celebes akan dimulai dari kota Kendari pada 7 Oktober 2017. Nantinya para peserta akan mengakhiri perjuanga mereka di garis finis yang berada di kota Makasar tanggal 21 Oktober 2017.

Yoyok menjelaskan dalam kesempatan ini IOX akan menyelenggarakan empat event sekaligus, yaitu event utama offroad untuk Kendaraan 4x4 dan Motor serta event wisata (overland) kendaraan 4x4 dan motor.

Sementara itu, ketua panitia IOX 2017 Celebes, Firzal Mujaffar, mengatakan ajang ini bertujuan untuk menyingkap tabir pesona Sulawesi di wilayah yang tidak lagi dilalui kendaraan bermotor sejak lama. Selain itu, daerah ini dipilih agar menguji keterampilan, ketahanan fisik, mental dan kendaraan para peserta.

Menurut pria yang akrab disapa Pipit tersebut, model rute kali ini akan berbeda dari model rute event IOX sebelumnya. Dia mengatakan rute IOX 2017 Celebes akan melalui jalur-jalur tua sepanjang 40 Km yang sudah terlupakan dan tidak terpakai lagi, yang kondisinya saat ini telah menjadi sangat super ekstrim.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer