Sukses


    Hajar Karateka Filipina, Anggota TNI AD Raih Emas SEA Games 2017

    Bola.com, Kuala Lumpur - Atlet Indonesia, Iwan Bidu Sirait, meraih medali emas SEA Games 2017 cabang karate nomor kumite 55 kg. Dia menang dengan skor 10-4 atas karateka Filipina, John Paul Bejar, di Kuala Lumpur Convention Centre, Rabu (23/8/2017).

    Pada awal pertarungan, Iwan mengaku terlambat panas. Pria berusia 21 tahun itu sempat tertinggal 0-2 setelah tangannya terkena pukulan John Paul.

    Untungnya, anggota TNI Angkatan Darat ini bisa membaca permainan John Paul. Perlahan tapi pasti dia merebut poin demi poin dan menutup pertandingan dengan skor telak 10-4. 

    Iwan mengaku sangat puas dengan hasil ini karena lawan yang dihadapi merupakan jagoan terkuat Filipina.  "Jujur saja, saya gereget karena sempat tertinggal," kata Iwan setelah pertandingan.

    "Setelah itu saya langsung panas, tapi dia tadi bertandingnya mundur dua kali lalu maju, begitu terus sampai akhir. Saat dia maju, langsung saya pukul," ujarnya.

    Pria yang bertugas di Direktorat Zeni Angkatan Darat, Matraman, tersebut mengaku banyak mencuri poin berkat melakukan pukulan di bagian kepala. Dia pun mengungkapkan kunci kemenangannya kali ini.

    "Saya tahu dia bukan lawan yang lemah, tangguh sekali malah. Saya berusaha tenang dan itu berhasil. Emas SEA Games ini untuk rakyat Indonesia dan TNI AD," ujar pria yang berpangkat sebagai sersan dua itu.

    (Laporan langsung Cakrayuri Nuralam/Liputan6.com dari Kuala Lumpur,Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer