Sukses


10 Pemain Real Madrid Putus Rekor Barcelona

Bola.com, Barcelona - Real Madrid menaklukkan Barcelona 2-1 pada pertandingan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (2/4/2016) atau Minggu dini hari WIB. Dalam laga itu, Los Blancos bermain dengan sepuluh pemain karena kartu merah Sergio Ramos dan sempat tertinggal gol lebih dahulu dari La Blaugrana.

Kemenangan ini bukan hanya berarti bagi Real Madrid dalam persaingan memburu gelar juara La Liga. Akan tetapi, Los Merengues memutus rekor tak pernah kalah Barcelona dalam 39 pertandingan terakhir.

Real Madrid tetap menempati urutan ketiga dengan 69 poin dari 31 pertandingan. El Real tertinggal satu poin dari Atletico Madrid dan tujuh poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen.

Sebelum pertandingan berlangsung, kedua tim mengheningkan cipta sejenak untuk menghormati mendiang Johan Cruyff yang meninggal dunia pada 24 Maret lalu. Para pendukung Barcelona juga memberikan penghormatan kepada Cruyff dengan berbagai macam mosaik.

Suporter Barcelona dan Real Madrid memberikan tribute untuk Johan Cruyff sebelum pertandingan El Clasico, di Stadion Camp Nou, Sabtu (2/4/2016). (Barcelona).

Pertandingan dimulai dengan tempo cepat dari kedua tim. Barcelona mengendalikan serangan, sementara Real Madrid berusaha mencari kesempatan menyerang melalui serangan balik.

Peluang pertama terjadi saat laga memasuki menit ke-10. Akan tetapi, tembakan Luis Suarez setelah menerima umpan Neymar, masih melenceng tipis dari sasaran.

Kesempatan berikutnya kembali didapat tuan rumah pada menit ke-22. Kali ini, tembakan mendatar Ivan Rakitic bisa dihentikan Keylor Navas yang menepis bola ke sini kanan gawang.

Real Madrid menciptakan peluang melalui tendangan bebas pada setengah jam laga berjalan. Namun, bola tendangan bebas Cristiano Ronaldo meninggi dari gawang Claudio Bravo.

Tiga menit jelang paruh pertama berakhir, Barcelona mendapat peluang melalui Dani Alves. Akan tetapi, tembakan pemain asal Brasil itu melambung tinggi dari sasaran. Hingga babak pertama usai, skor masih tetap 0-0.

Pada babak kedua, gol pembuka akhirnya tercipta. Barcelona unggul lebih dahulu setelah umpan sepak pojok Rakitic disambut sundulan Gerard Pique yang bersarang di gawang Real Madrid pada menit ke-56.

Gol tersebut membuat Barcelona semakin nyaman memainkan bola dari kaki ke kaki. Namun, La Blaugrana tidak banyak melancarkan serangan berarti. Sementara itu, Los Blancos masih terus mencari celah untuk mematahkan serangan El Barca demi melancarkan serangan balik.

Upaya yang dilakukan Real Madrid akhirnya menemui hasil pada menit ke-62. Dari serangan balik cepat, Marcelo mengirimkan bola kepada Toni Kroos. Pemain asal Jerman itu melepaskan tembakan yang ternyata mengenai salah satu pemain Barcelona.

Akan tetapi, bola hasil tembakan Kroos melambung ke depan gawang Barcelona. Karim Benzema yang berdiri bebas melepaskan tembakan akrobatik yang menggetarkan jala Barcelona.

Setelah gol penyeimbang dari Benzema, Real Madrid mulai menemukan cara melakukan serangan berbahaya ke pertahanan El Barca. Pada sisa sepuluh menit pertandingan, El Real mendapat dua peluang emas mencetak gol.

Bahkan, satu kesempatan tim tamu sebenarnya mampu merobek jala Barcelona. Akan tetapi, gol Bale dianulir wasit karena dianggap lebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap Jordi Alba.

Memasuki menit ke-83, Real Madrid terpaksa bermain dengan sepuluh pemain. Sergio Ramos menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Luis Suarez.

Meski minus jumlah pemain, Los Blancos ternyata bisa tampil lebih efektif. Dua menit kemudian, Ronaldo membungkam publik Camp Nou melalui gol setelah menerima umpan silang Bale.

Usaha Barcelona untuk membalas gol Real Madrid gagal terwujud pada sisa pertandingan. Laga El Clasico itu berakhir untuk kemenangan Real Madrid 2-1.

Susunan pemain

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 3-Gerard Piqué, 6-Dani Alves, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (7-Arda Turan 74), 5-Sergio Busquets, 8-Andrés Iniesta; 9-Luis Suárez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo, 14-Dani Carvajal; 14-Casemiro, 19-Luka Modric, 8-Toni Kroos; 7-Cristiano Ronaldo, 11-Gareth Bale (18-Lucas Vazquez 90+1), 9-Karim Benzema (20-Jese Rodriguez 78)
Pelatih: Zinedine Zidane

Wasit: Alejandro Hernández

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer