Sukses


Andres Iniesta Diharapkan Raih Ballon d'Or

Bola.com, Barcelona - Pelatih legendaris Argentina, Cesar Luis Menotti, berharap Andres Iniesta meraih penghargaan Ballon d'Or. Menurut Menotti, Iniesta adalah pemain dengan kemampuan mengolah bola paling lengkap saat ini.

 

"Saya masih menunggu kapan gelar Ballon d'Or akan jatuh ke tangan Andres Iniesta. Ia adalah pemain terbaik di dunia saat ini," kata Menotti.

"Iniesta adalah pemain dengan atribut yang lengkap dan mempunyai visi yang baik. Ia mengetahui setiap sudut lapangan sepak bola," ungkap pelatih yang membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1978 tersebut.

Andres Iniesta merupakan salah satu gelandang tengah terbaik di dunia. Piawai dalam melepaskan umpan dan mencetak gol, peran pemain 32 tahun tersebut sangat penting di Barcelona dan timnas Spanyol. 

Bersama Barca, Iniesta berhasil mencetak 54 gol plus 132 assist dari 596 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Dia pun turut membawa Los Cules meraih 29 gelar juara, termasuk delapan trofi La Liga Spanyol dan empat Liga Champions. 

Sementara itu, di timnas Spanyol, Iniesta telah mendulang 12 gol dari 111 penampilan. Perannya di lini tengah, berhasil membawa La Roja meraih dua gelar Piala Eropa 2008 dan 2012, serta trofi Piala Dunia 2010. 

Berkat performa apiknya itu, Andres Iniesta tercatat beberapa kali masuk dominasi penghargaan pemain terbaik di dunia, yakni 2010 dan 2012. Sayang, dia gagal meraih FIFA Ballon d'Or karena kalah bersaing dengan Lionel Messi. 

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini 

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia

    Ballon d'Or

Video Populer

Foto Populer