Sukses


6 Nada Pasrah Pelatih Real Madrid Terkait Laga Kontra Atletico

Bola.com, Jakarta - Real Madrid bertandang ke Stadion Vicente Calderon pada lanjutan laga La Liga 2016-2017, Sabtu (19/11/2016) atau Minggu (20/11/2016) dini hari WIB. Bersua Atletico Madrid, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berharap timnya mampu menampilkan performa apik.

Real Madrid memerlukan tiga angka agar tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga musim ini. Selisih dua poin dengan Barcelona, yang berada di peringkat kedua, membuat Real Madrid tak boleh kehilangan angka.

Zidane mengakui, kali ini ujian Real Madrid sangat berat. Faktor jeda internasional menjadi hal yang menjadi pusat perhatiannya. Maklum, bukan rahasia lagi stamina pemain bisa merosot setelah berjibaku membela negaranya masing-masing di kancah internasional.

Walhasil, Zizou, yang juga legenda Real Madrid, mengeluarkan beberapa komentar bernada 'pasrah' jelang El Derbi Madrileno. Berikut ini beberapa komentar Zidane jelang laga kontra Atletico Madrid.

Ada Beberapa Masalah

1. Ada Beberapa Masalah
Kami menuju laga kontra Atletico Madrid dengan situasi bagus, terutama dari para pemain yang baru pulang dari jeda internasional. Namun, saya harus mengakui ada beberapa masalah, yang tentunya bisa saja terjadi.

Artinya, kami harus fokus pada apa yang kami lakukan di lapangan. Ini pertandingan penting, dan kami tak boleh lengah. Setiap lini permainan Atletico harus kami waspadai agar tak terjadi sesuatu yang buruk.

Masa Persiapan Kurang

2. Masa Persiapan Kurang
Sebagian besar pemainku baru pulang dari membela negara masing-masing di kancah internasional, baik laga kualifikasi piala dunia maupun sekadar persahabatan. Faktor fisik dan psikis menjadi perhatian kami.

Tim pelatih sudah bekerja keras untuke mengembalikan level kebugaran mereka, dan saya harap hal itu bisa berjalan bagus. Masa persiapan kami sangat kurang, tapi kami harus tetap siap tempur. Kami sangat tahu bagaimana Atletico, dan tentu saja membuat pertandingan nanti akan berjalan ketat.

Sistem Permainan

3. Sistem Permainan
Ada beberapa spekulasi di luar sana yang tak mengerti apa sebenarnya terjadi tubuh Real Madrid. Saya tak masalah apakah Benzema bisa bermain atau tidak. Kami bisa mengubah sistem, tapi selalu ada satu ide baru.

Kami ingin bermain, kami tahu betapa sulit pertandingan nanti sebab kami berhadapan dengan tim yang sangat bagus. Tapi saya tak ingin mengubah apapun. Anda bisa mengutak-atik pemain, tapi tidak dengan rencana yang sudah disusun sejak awal.

Cedera Morata

4. Cedera Morata
Alvaro Morata mengalami cedera, dan itu jadi pukulan berat bagi kami. Tapi semua itu sudah terjadi, dan saya tak ingin menyalahkan siapapun. Kami tak gembira saat mendengar berita terkait cedera Morata, tapi itu sudah lewat.

Saya ingin Morata tenang dan fokus pada proses penyembuhan, itu saja. Sebelum jeda internasional, saya sudah berbincang dengannya terkait kemungkinan adanya masalah. Lalu semua ini terjadi, dan itulah jalannya. Hal terpenting, saya harap dia cepat kembali.

Nasib Casemiro dan Kroos

5. Nasib Casemiro dan Kroos
Saya harus mengakui adanya kekurangan di lini tengah. Casemiro masih membutuhkan tambahan waktu untuk segera merumput. Dari hari ke hari, dia semakin membaik dan kami akan melihat kondisinya pekan depan.

Begitu juga dengan Kroos. Kami akan melihat kondisinya sebelum pertandingan dimulai. Saya pikir Kroos terus membaik, meski jika dia absen, artinya kami harus bekerja lebih keras lagi.

Khawatir Kekuatan Lawan

6. Khawatir Kekuatan Lawan
Atletico Madrid memiliki kekuatan tersembunyi. Mereka berkembang setiap tahun, dan itu memberi sinyal kewaspadaan pada kami. Mereka memiliki pelatih yang sangat bagus. Simeone mampu mengubah banyak hal sejak kedatangannya.

Simeone melakukan sesuatu dengan sangat fantastik. Setiap orang membicarakan kiprahnya, terutama bagaimana cara mereka mengelola area pertahanan. Saya pikir bukan cuma itu saja, karena bukti dari sisi permainan lain sudah terlihat. Kami hanya perlu waspada sejak awal pertandingan.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer