Sukses


5 Alasan yang Bisa Bikin Isco Hengkang dari Real Madrid

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Isco, dikabarkan akan hengkang dari Santiago Bernabeu pada akhir musim karena jarang mendapatkan kesempatan bermain reguler di ajang La Liga 2016-2017.

Isco masih terikat kontrak di Real Madrid hingga 30 Juni 2018. Sejak bergabung pada 2013, pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak 27 gol dan 41 assist dari total 173 pertandingan di berbagai ajang.

Pada musim ini, Isco melakoni 17 pertandingan La Liga, dengan tujuh di antaranya sebagai pemain pengganti. Dari jumlah laga tersebut, Isco baru menorehkan lima gol dan lima assist. 

Terkait dengan berbagai rumor ini, Isco sempat menuturkan, "Saya tetap tenang. Namun, tujuan utama saya adalah mengamankan waktu bermain sebagai pesepak bola. Antara sekarang dan akhir musim nanti, saya akan memutuskan tahap selanjutnya dalam karier saya."

Berikut ini adalah lima alasan lainnya yang dapat Isco hengkang dari Real Madrid pada musim depan: 

1. Menit bermain

Isco hanya bermain penuh dalam tiga pertandingan Real Madrid pada musim ini. Isco tercatat hanya melakoni 1.356 menit di seluruh ajang, terpaut jauh dari menit bermain milik Toni Kroos yang mencatat 2.630 menit. 

Isco bermain selama 90 menit ketika Real Madrid menang 6-0 atas Real Betis, Deportivo Alaves (menang 4-1), serta Espanyol (2-0). 

2 dari 3 halaman

Assist dan Zidane

2. Jumlah assist berkurang

Meski tidak mengalami penurunan jumlah gol, namun torehan assist Isco berkurang ketimbang musim lalu. Pada musim ini, Isco baru mencetak enam assist, hanya setengah dari 12 assist pada musim lalu.

Berkurangnya jumlah assist Isco merupakan hal yang wajar, seiring terbatasnya kesempatan pria berusia 24 tahun ini bermain reguler. Torehan assist Isco di tengah minimnya menit bermain ini justru membuktikan dia adalah salah satu pemberi umpan terbaik di Spanyol.

3. Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan memahami alasan Isco ragu memperpanjang kontrak. Menurut pelatih asal Prancis tersebut, pemain seusia Isco memang ingin bermain sebanyak mungkin.

"Situasi ini dapat saya mengerti. Pesepak bola ingin memainkan 20 sampai 25 laga per musim. Jika tidak bermain, dia akan kecewa," tutur Zidane.

3 dari 3 halaman

James dan Premier League

4. James Rodriguez

Seperti Isco, James Rodriguez juga memiliki menit bermain yang sedikit musim ini. Meski begitu, James bersedia menerima peran sebagai pemain cadangan.

Sikap James yang berseberangan dengan Isco ini ditengarai bisa menjadi penentu siapa yang akan bertahan di Santiago Bernabeu musim depan.

5. Peminat dari Premier League

Isco memiliki banyak peminat di Inggris. Chelsea, Manchester City, dan Tottenham Hotspur dikabarkan bersaing memperebutkan tanda tangan pemain berusia 24 tahun ini.

Isco sepertinya akan condong pindah ke Premier League, meski Juventus dan Barcelona juga tertarik mendapatkan jasanya.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer