Sukses

Bek Real Madrid Takut Pensiun Dini

Madrid - Bek Real Madrid, Dani Carvajal ketakutan dirinya terpaksa pensiun dini usai divonis alami kelainan jantung pada 30 September silam. Saat itu, dia divonis menderita pericarditis sejenis penyakit jantung yang membuatnya sulit melakukan apa-apa.

Tak aneh jika Carvajal sempat berpikir untuk pensiun dini. Maklum, dia tak bisa melakukan apa-apa dengan penyakit yang jarang diderita pemain sepak bola.

"Saya sangat takut dan sempat berpikir, jika ini serius, saya harus pensiun," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Pada tiga atau empat pekan awal sangat buruk karena saya tak bisa melakukan apa-apa. Saya tak boleh membuat detak jantung saya berdenyut lebih cepat dan saat itu denyutnya sangat pelan," ucapnya, menambahkan.

Carvajal mengaku sangat bingung harus menghadapi penyakit seperti itu. Sebagai atlet dia butuh untuk bergerak agar bisa mempersiapkan diri kembali untuk main dengan Real Madrid.

"Tubuh butuh aktivitas, utamanya untuk kami yang atlet," ucapnya, menambahkan.

 

 

 

 

1 dari 3 halaman

Belum Tampil

Sulit bagi Carvajal untuk segera tampil membela Real Madrid. Dia kemungkinan bakal kembali absen saat Real Madrid dijamu Atletico Madrid, Senin (19/11/2017) dini hari WIB.

"Saya sebenarnya ingin tampil lebih cepat, tapi kami sudah sepakat baru kembali setelah jeda internasional," katanya.

"Itu akan memberi waktu bagi saya kembali ke ritme bisa tampil secara penuh. Saya berharap bisa tampil satu bulan setengah sebelum Natal, ucapnya.

2 dari 3 halaman

Mulai Berani

Carvajal mengaku kini sudah mulai mendapatkan kepercayaan diri kembali untuk tampil penuh. Itu karena dia sudah mendapatkan izin.

"Saya sudah mendapatkan izin medis untuk tampil kembali, tanpa ada masalah. Saya yakin tak akan ada yang terjadi kepada saya," ujarnya.

"Saya sudah banyak berlatih, tanpa bola. Saya juga banyak melakukan latihan di gymnasium dengan tim. Ini seperti pramusim mini," katanya.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer