Sukses

Performa M. Natshir di Mata Pelatih Kiper Persib

Bola.com, Bandung - Dalam dua pertandingan terakhir, Persib Bandung kebobolan tiga gol. Yakni dua gol saat berhadapan dengan Mitra Kukar (16/10/2016) dan satu gol kala menjamu Bhayangkara FC (12/10/2016).

Meski begitu, performa lini belakang khususnya peran kiper M. Natshir yang menjaga gawang tim Maung disebut cukup memuaskan. Penilaian itu disampaikan pelatih kiper Persib, Muhammad Sanusi.

Menurut Sanusi, kiper yang biasa disapa Deden itu sudah bisa tampil sesuai dengan harapannya. "Dia sudah on the track. Soal kebobolan, itu tidak hanya terkait kepada kiper saja, tapi evaluasi harus dilakukan secara menyeluruh," ujar Away sapaan akrab Anwar Sanusi di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (19/10/2016).

"Menurut saya Deden sudah cukup bagus. Bahkan waktu pertandingan kemarin ada aliran bola cukup deras tapi mampu ditepis Deden," tambah Anwar.

Hanya, Anwar mengakui masih ada kekurangan dari kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung, tersebut. "Dia memang sudah bagus, namun soal distribusi bola, seperti goal kick yang belum akurat. Tapi, bagi saya itu bukan masalah besar," jelas eks kiper Persib era 90an ini.

Anwar juga mengungkapkan bila komunikasi anak asuhnya itu sudah berjalan dengan baik, apalagi seorang penjaga gawang harus memberikan komando juga ke pemain lainnya.

"Kalau melihat statistik, Deden memang belum bagus, tapi performanya menurut saya cukup bagus. Dia mulai stabil dibandingkan pemain lainnya. Sejak Made absen, penampilan Deden semakin bagus," puji Anwar.

Mengenai kiper Persib lain, M. Ridwan, Anwar menyebutkan hingga saat ini tim pelatih masih memilih Deden Natshir sepanjang I Made Wirawan absen. "Banyak pertimbangan kami kenapa memilih Deden. Salah satunya sesuai catatan teknis dan nonteknis yang kami miliki," ujarnya.

Di sisi lain, I Made Wirawan yang absen dari tim utama Persib karena cedera, hingga saat ini masih terus melakukan pemulihan atas cedera yang dialamiya. "Soal Made kami harus konsultasi dulu dengan terapisnya. Mungkin masih dalam penguatan. Sampai saat ini Made sudah membaik," ungkap Anwar.

 

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer