Sukses

Drama 6 Gol dan 2 Kartu Merah di Laga Persiba Vs Persela

Bola.com, Balikpapan - Duel keras tersaji di Stadion Persiba, Balikpapan, saat tim tuan rumah Persiba Balikpapan menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-31 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Rabu (30/11/2016).

Pada pertandingan ini, wasit Nusur Fadilah menarik dua kartu merah dari sakunya untuk Dirkir Kohn Glay (Persiba) dan Ivan Carlos (Persela) setelah dua pemain itu mengantongi dua kartu merah.

Keduanya diusir wasit secara bersamaan pada menit ke-51. Dirkir dan Ivan menerima kartu merah kedua sesaat setelah Persiba Balikpapan mencetak gol menipiskan skor jadi 2-3 lewat Melciro Leideker Majefat. Alhasil, kedua tim bermain dengan 10 pemain sejak saat itu.

Persela, yang berhasil mengalahkan Persib pada pekan sebelumnya, terlihat ingin memperpanjang catatan kemenangan dengan tampil agresif sejak awal pertandingan.

Pada menit ke-7, Hedipo Gustavo sudah membuat Persela unggul 1-0. Kurang dari 20 menit kemudian, giliran Ivan Carlos yang merobek jala gawang ruan rumah yang dijaga Alfonsius Kelvan. Skor 2-1 untuk Persela

Kebobolan dua gol dalam waktu 25 menit memaksa pelatih Persiba Balikpapan, Jaino Matos, mengubah komposisi pemainnya. Jaino menarik Kurniawan Karman dan memasukkan Maycon Calijuri.

Tidak hanya itu, Jaino Matos juga memainkan lima pemain sekaligus untuk tampil sebagai penyerang demi menyarangkan gol ke gawang lawan. Usaha itu berhasil karena dua menit sebelum turun minum, Dirkir Glay menjebol gawang Choirul Huda. Skor 2-1 untuk Persela menutup babak pertama.

Tidak ingin malu di kandang sendiri sekaligus tak ingin menelan kekalahan dalam lima laga beruntun, Persiba Balikpapan mencoba mengambil dominasi permainan di awal babak kedua. Lagu-lagi, upaya itu membuahkan hasil setelah Melciro Leideker Majefat mencetak gol penyama kedudukan jadi 2-2 menit ke-51.

Namun, hanya berselang empat menit kemudian, tepatnya menit ke-55, Persela kembali unggul setelah Hedipo Gustavo mencetak gol keduanya di laga ini untuk membuat skor jadi 3-2.

Bermain dengan masing-masing 10 pemain, membuat kedua cenderung berhati-hati apalagi kondisi lapangan juga becek. Persela sempat mendapatkan hadiah penalti, namun Alfonsius Kelvan mampu memblok tendangan itu hingga skor 3-2 tidak berubah.

Upaya tidak kenal lelah terus menekan lawan yang diperlihatkan Persiba Balikpapan akhirnya mendapatkan hasil positif. Pada menit ke-84, Melciro Leideker Majefat menjebol gawang Choirul Huda untuk kedua kalinya, memaksakan skor sama kuat 3-3.

Dengan hasil itu, kendati gagal menang, Persiba Balikpapan mengakhiri rentetan empat kekalahan secara beruntun sementara Persela harus puas dengan satu poin meski sempat unggul.

Susunan Pemain:
Persiba Balikpapan (4-3-1-2): 78-Alfonsius Kelvan; 91-Fengky Turnando, 26-Dirkir Glay, 19-Iqbal Samad, 5-Antonio Teles, 88-Abdul Aziz, 13-Kurniawan Karman/9-Maycon Calijuri, 22-Siswanto/77-Rahel Radiansyah; 94-Heri Susanto; 18-Shohei Matsunaga, 27-Ade Kurniawan/14-Melcior Leideker Majefat
Pelatih: Jaino Matos

Persela Lamongan (4-4-1-1): 1-Choirul Huda; 36-Edy Gunawan/43-Aang Suparman, 3-Samsul Arifin, 76-Oaulo Eduardo, 12-M. Zainal Haq; 30-Eky Taufik, 72-M. Agung Pribadi, 13-Choi Hyun-yeon, 7-Hedipo Gustavo/26-Djayusman Triasdi; 28-Steven Imbiri/22-Dendi Sulistyawan, 74-Ivan Carlos
Pelatih: Aji Santoso

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer