4 Atlet Binaan PERBAFI Bakal Ikuti Kejuaraan WFF Asia Pacific 2023 di Jepang, Ditarget Bawa Pulang Medali

oleh Hendry Wibowo diperbarui 13 Sep 2023, 23:03 WIB
Ketua PERBAFI, Kemalsyah Nasution bersama dua atlet yang akan bertanding di Kejuaraan WFF Asia Pacific 2023 Jepang yaitu Idris (paling kiri) dan Panji. (Dokumentasi PERBAFI)

Bola.com, Jakarta - Usai sukses besar di ajang WFF Singapore Grandprix 2023 pada 2-3 September yang lalu, Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PERBAFI) kembali mengirimkan atlet untuk bertanding di kancah internasional.

Kali ini, PERBAFI akan mengirimkan empat atlet untuk mentas di Kejuaraan WFF Asia Pacific, Jepang, 15-17 September.

Advertisement

Empat atlet yang diturunkan PERBAFI pada ajang ini adalah Akira Yenadhira (Men Beach Model), Irfan (Men Jeans Model), Panji (Bodybuilding Fitness), dan Idris (Bodybuilding Performance).

Berbicara kepada media hari Rabu (13/09/2023), Ketua PERBAFI, Kemalsyah Nasution menyebut empat atlet yang akan bertanding di Jepang sudah melakukan persiapan selama empat bulan.

 

2 dari 3 halaman

Persiapan 4 Bulan

"Mereka memang sudah mempersiapkan diri dari empat bulan yang lalu," kata Kemalsyah Nasution. 

"Ini merupakan bagian dari pembinaan prestasi bagi para atlet agar dapat melatih mental di atas panggung."

"PERBAFI juga bertujuan merekatkan tali silaturahmi bersama atlet negara lain dan pastinya menambah pengalaman atlet kami," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Target Medali

Lebih lanjut Kemalsyah Nasution menyebut level persaingan di ajang Kejuaraan WFF Asia Pacific lebih tinggi ketimbang WFF Singapore Grandprix.

Meskipun begitu Kemalsyah Nasution tetap menargetkan empat atlet di bawah naungan PERBAFI bisa membawa pulang medali dari Jepang.

"Harapannya para atlet dapat memperoleh medali dan mereka dapat banyak ilmu baru dari kejuaraan ini," ungkap Kemalsyah Nasution.