Menggelar TC di Yogyakarta, Borneo FC Agendakan 5 Laga Uji Coba Persiapan Liga 1

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 23 Mei 2021, 05:30 WIB
Para pemain Borneo FC merayakan gol penyeimbang 2-2 yang dicetak striker Rifal Lastori (kanan) ke gawang PSM Makassar dalam laga matchday ke-3 Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). Borneo FC bermain imbang 2-2 dengan P

Bola.com, Samarinda - Borneo FC berencana menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta pada akhir Mei 2021. Nantinya, klub berjulukan Pesut Etam itu mengagendakan lima laga uji coba untuk mengukur persiapan jelang Liga 1 2021/2022.

Pemilihan Yogyakarta sebagai tempat pemusatan latihan dikarenakan mudahnya mencari lawan uji coba dengan tim selevel. Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, menyebut timnya akan menghadapi klub Liga 2, PSG Pati dalam laga uji coba perdana.

Advertisement

"Kami sudah berkoordinasi dengan manajemen PSG beberapa waktu lalu. Akhirnya, kami sepakat melakukan latihan bersama pada 30 Mei di Yogyakarta. Saya pikir ini uji coba yang bagus karena PSG juga sudah melakukan persiapan panjang untuk Liga 2," ujar Farid Abubakar.

Sementara itu, manajemen Borneo FC masih mencari empat lawan sisa yang akan dihadapi pada laga uji coba. Farid Abubakar menyebut, calon lawan Borneo FC bisa dari klub-klub yang berada di sekitar Yogyakarta dan Jawa Tengah.

"Kami masih menjajaki beberapa kemungkinan uji coba selama di Yogyakarta. Bisa saja tim Liga 1, Liga 2, atau tim Liga Nusantara. Yang jelas kami akan melawan PSG Pati dulu untuk uji coba perdana ini," tegas Farid Abubakar.

Borneo FC akan kembali memulai latihan pada 23 Mei 2021 di Yogyakarta. Para pemain langsung berkumpul di sana dan akan datang secara mandiri karena tidak berangkat bersama dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Nuriddin Davronov Kembali

Gelandang Borneo FC, Nuriddin Davronov, terpaksa bertahan di Samarinda, Kalimantan Timur, karena negaranya memberlakukan sistem lockdown selama pandemi virus corona. (dok. Borneo FC)

Farid Abubakar juga memastikan Nuriddin Davronov akan mengikuti pemusatan latihan Borneo FC di Yogyakarta. Pemain asal Tajikistan itu dipastikan kembali ke Borneo FC setelah dipanggil pulang dari masa pinjamannya di Istiklol.

"Nuriddin Davronov sudah kembali dari masa peminjamannya dari FC Istiklol. Rencananya dia akan bergabung bersama kita saat TC Yogyakarta pada 23 Mei nanti," ucap Farid Abubakar.

"Kami akan menggelar kemungkinan lima pertandingan uji coba selama di Jogja. Jadi, ada banyak kesempatan baginya beradaptasi dengan rekan baru, serta taktik dan strategi yang akan dijalankan Mario Gomes," ucap Farid Abubakar.

Berita Terkait