8 Pemain Top Liga Italia Ini Bisa Meninggalkan Tim Secara Gratis pada Musim Panas Nanti

oleh Hendry Wibowo diperbarui 22 Apr 2022, 06:17 WIB
Serie A - Lorenzo Insigne, Franck Kessie, Paulo Dybala (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Liga Italia musim 2021/2022 sudah memasuki pekan ke-33. Ada sejumlah pemain yang kontraknya bersama klubnya segera habis dan belum diperpanjang.

AC Milan dan Inter Milan sedang bersaing ketat meraih juara Liga Italia musim ini. Kedua tim terpaut dua poin saja di papan atas klasemen.

Advertisement

Sedangkan, tiga tim yang berpeluang turun kasta pada musim depan adalah Venezia, Salernitana, dan Genoa. Mereka sedang berkubang di zona merah.

Saat ini sejumlah pemain Liga Italia pun kontraknya ada yang akan habis. Mereka bakal menyandang status pemain bebas transfer alias bisa pindah secara gratis jika tidak meneken kontrak baru.

Lantas, siapa saja pemain-pemain Liga Italia yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2021/2022? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 9 halaman

Franck Kessie (AC Milan)

Franck Kessie. (AFP)

Franck Kessie bergabung dengan AC Milan dari Atalanta pada Juli 2017. Sejak kedatangannya, dia telah membuktikan dirinya sebagai pemain kunci di San Siro.

Kontrak gelandang Pantai Gading tersebut dengan Milan akan habis akhir musim ini. Namun, Milan sudah gagal untuk memperpanjang kerja sama dengan sang pemain.

Kessie kabarnya akan melanjutkan kariernya di Spanyol pada musim depan. Dia disebut-sebut sudah sepakat untuk bergabung dengan Barcelona.

3 dari 9 halaman

Paulo Dybala (Juventus)

Paulo Dybala. (AFP)

Paulo Dybala sudah lebih dari enam musim bermain untuk Juventus. Penyerang asal Argentina tersebut didatangkan pada 2015 silam dari Palermo.

Selama bermain di Turin, lima gelar Serie A sudah dia persembahkan. Dybala juga sudah mencetak 113 gol dan 48 assist dari 287 penampilan di semua kompetisi.

Dybala sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Juventus. Dia akan pergi dari Allianz Stadium dan siap memulai lembaran baru di klub lain pada musim depan.

4 dari 9 halaman

Andrea Belotti (Torino)

Andrea Belotti (Torino)

Andrea Belotti saat ini merupakan kapten dan striker andalan Torino. Pemain berusia 28 tahun tersebut membela Il Toro sejak tahun 2015 setelah didatangkan dari Palermo.

Belotti sudah mencetak gol 110 gol dan 28 assist dari 247 penampilan di semua kompetisi bersama Torino. Mantan pemain AlbinoLeffe tersebut juga memilki 42 caps dengan timnas Italia.

Kebersamaan Belotti dengan Torino sepertinya akan berakhir pada musim panas mendatang. Dia belum bersedia menandatangani kontrak baru dan tengah diincar sejumlah klub Serie A.

5 dari 9 halaman

Alessio Romagnoli (AC Milan)

Alessio Romagnoli (AC Milan)

Alessio Romagnoli adalah salah satu pemain senior di skuat AC Milan. Dia sudah memperkuat Rossonerri semenjak tahun 2015 silam setelah didatangkan dari AS Roma.

Kontrak Romagnoli di San Siro akan habis di musim panas nanti. Sejauh ini kedua pihak tidak mencapai kata sepakat untuk memperpanjang kerja samanya.

Menurut laporan, Romagnoli kemungkinan besar akan melanjutkan kariernya di ibu kota Italia. Dia akan bergabung dengan Lazio pada musim depan.

6 dari 9 halaman

Lorenzo Insigne (Napoli)

Lorenzo Insigne (Napoli)

Sejak debutnya pada Januari 2010, Lorenzo Insigne tercatat sudah tampil 429 kali di semua kompetisi dan mencetak 120 gol serta 93 assist. Musim ini, dia tampil di 32 laga dengan catatan 11 gol dan 8 assist.

Bersama Partenopei, Insigne berhasil memenangkan dua trofi Coppa Italia dan satu Supercoppa Italiana. Insigne dipercaya menjadi kapten tim pada Februari 2019 menggantikan Marek Hamsik.

Insigne dipastikan akan meninggalkan Napoli secara gratis akhir musim ini setelah kontraknya habis. Dia kemudian akan bergabung dengan klub MLS, Toronto FC.

7 dari 9 halaman

Henrikh Mkhitaryan (AS Roma)

Henrikh Mkhitaryan (AS Roma)

Henrikh Mkhitaryan telah bersama AS Roma sejak September 2019. Gelandang asal Armenia tersebut awalnya bergabung dengan Il Lupi sebagai pemain pinjaman.

Mkhitaryan telah mengoleksi 114 penampilan di semua kompetisi untuk Roma. Mantan pemain Manchester United tersebut berhasil mencetak 28 gol dan 28 assist dari penampilannya tersebut.

Musim ini, Mkhitaryan tampil reguler untuk Jose Mourinho dengan mencatatkan 41 penampilan. Dia bisa meninggalkan Olimpico pada akhir musim karena kontraknya belum diperpanjang.

8 dari 9 halaman

Ivan Perisic (Inter Milan)

Ivan Perisic (Inter Milan)

Ivan Perisic tampil baik bersama Inter Milan musim ini. Meski sudah berusia 33 tahun, Perisic masih memiliki kualitas mumpuni.

Perisic menjadi andalan pelatih Simone Inzaghi di posisi bek sayap kiri. Dia sudah mencetak lima gol dan tujuh assist dari 42 penampilan di semua kompetisi.

Peluang kepindahan pemain Kroasia tersebut pada akhir musim cukup terbuka. Pasalnya hingga saat ini negosiasi kontrak barunya di Inter masih macet.

9 dari 9 halaman

Federico Bernardeschi (Juventus)

Federico Bernardeschi (Juventus)

Federico Bernardeschi bergabung dengan Juventus pada tahun 2017 silam. Bernardeschi sering menjadi andalan Bianconeri meski penampilannya tidak sesuai dengan ekspektasi.

Bernardeschi masih belum mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Bianconeri. Pemain internasional Itaia tersebut semakin santer dikaitkan dengan isu transfer dari Turin

Di musim ini, di bawah pelatih Massimiliano Allegri, Bernardeschi tercatat sudah tampil di 30 pertandingan lintas ajang untuk Juventus. Sang winger mengemas dua gol serta enam assist.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 21/04/2022)

Berita Terkait