Hasil Piala Presiden 2022: Takluk dari Bali United, Persebaya Gagal ke 8 Besar

oleh Aditya Wany diperbarui 20 Jun 2022, 22:36 WIB
Sedang Berlangsung, Live Streaming Piala Presiden 2022 Malam Ini di Vidio : Persebaya Surabaya Vs Bali United FC

Bola.com, Bandung - Bali United sukses meraih kemenangan perdana di Grup C Piala Presiden 2022. Mereka unggul 1-0 atas Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (20/6/2022) malam.

Peluang pertama laga ini lahir di menit kesembilan. Adalah Eber Bessa yang mengirim umpan matang kepada Lerby Eliandry dan diteruskan jadi tembakan. Namun, kiper Satria Tama masih bisa mengamankannya.

Advertisement

Persebaya Surabaya tidak tinggal diam dan berusaha tampil menyerang. Baru pada menit ke-19, ancaman mereka lahir berkat Silvio Junior yang menerima bola dari Sho Yamamoto. Tembakannya masih lemah sehingga mudah diamankan Rakasurya Handika.

Kesempatan Bajul Ijo untuk mencetak gol terlebih dahulu kembali muncul di menit ke-26. Kali ini, gelandang Higor Vidal melepas tembakan keras dari tendangan bebas. Sayang, bola masih melambung di atas mistar.

Bali United kembali mendapatkan kesempatan di menit ke-30. Upaya Yabes Roni menyisir sisi sayap kanan diteruskan dengan umpan tarik kepada Irfan Jaya yang ada di depan gawang. Sayang, sepakan Irfan masih belum menemui sasaran.

Striker Silvio Junior kembali merepotkan pertahanan Bali United. Dia kali ini melakukan tendangan bebas yang membuat Persebaya berkesempatan unggul. Lagi-lagi belum berbuah gol karena bola melengkung yang dilepaskannya bisa diblok Rakasurya.

Persebaya masih membukukan sejumlah peluang, seperti dari Supriadi maupun Yamamoto. Namun, tak ada gol yang tercipta di paruh pertama dan skor untuk sementara masih sama kuat 0-0. 

 

2 dari 5 halaman

Babak II

Piala Presiden 2022 - Grup C - Bali United Vs Persebaya Surabaya (Bola.com/Adreanus Titus)

Bali United mengawali babak kedua dengan tampil lebih agresif. Baru menit ke-48, peluang emas tercipta lewat tendangan bebas yang dilepaskan oleh Eber Bessa. Tapi, Satria Tama berhasil membloknya.

Tim Serdadu Tridatu akhirnya mencetak gol di menit ke-52. Berawal dari tendangan pojok Eber Bessa, bola diterima Jajang Mulyana dan mengarah ke Ramdani Lestaluhu. Ramdani yang tanpa pengawalan langsung melepas tembakan dan gagal dibendung Satria.

Dalam kondisi tertinggal, Persebaya berusaha tampil lebih menyerang. Memasuki menit ke-60, peluang emas didapat Marselino Ferdinan setelah menerima umpan dari Yamamoto. Lagi-lagi belum berbuah gol karena sepakannya tidak tepat sasaran.

Bali United tidak mengendurkan serangan meski sudah unggul satu gol. Eber Bessa mencoba melepas tembakan dengan memanfaatkan umpan dari Ramdani. Satria kembali mampu mengamankannya di menit ke-64.

Marselino kembali memberikan ancaman kepada pertahanan Bali United di menit ke-86. Kali ini, dia menerima umpan dari Ahmad Nufiandani. Sayangnya, sepakan kerasnya masih melebar dari gawang lawan.

Sampai wasit meniup peluit panjang tak ada gol yang tercipta dan laga berakhir dengan skor 1-0. Bali United meraih empat poin dan membuka peluang untuk lolos ke babak 8 besar sambil menunggu hasil Bhayangkara kontra Persib Bandung, Selasa (21/6/2022).

Sedangkan Persebaya sudah dipastikan gagal melaju ke babak gugur Piala Presiden 2022. Mereka menghuni posisi juru kunci dengan hanya mendapat satu poin dari sekali seri dan dua kali menelan kekalahan.

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Bali United (4-3-3): Rakasurya Handika (kiper); I Gede Agus, Haudi Abdillah, Jajang Mulyana, Ardi Idrus (belakang); Rizky Pellu, Ahmad Agung, Eber Bessa (tengah); Yabes Roni Malaifani, Lerby Eliandry, Irfan Jaya (depan)
  • Pelatih: Stefano Cugurra Teco
  • Persebaya (4-3-3): Satria Tama (kiper); Risky Dwiyan, Dandi Maulana, Riswan Lauhim, Salman Alfarid (belakang); Alwi Slamat, Arief Catur Pamungkas, Higor Vidal (tengah); Mochammad Supriadi, Silvio Junior, Sho Yamamoto (depan)
  • Pelatih: Aji Santoso
4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Grup C

  • Persib Bandung Vs Bali United (1-1)
  • Bhayangkara Vs Persebaya Surabaya (1-1)
  • Bali United Vs Bhayangkara (1-2)
  • Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung (1-3)
  • Bali United Vs Persebaya Surabaya (1-0)
5 dari 5 halaman

Jadwal Grup C

21 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bhayangkara FC vs Persib Bandung