Liga Inggris: Cuci Gudang Nih, MU Siap-siap Singkirkan 5 Bek Sekaligus!

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 24 Jun 2022, 08:35 WIB
Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada laga Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Minggu (18/10/2020). MU menang telak dengan skor 4-1. (Alex Pantling/Pool via AP)

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan siap-siap menyingkirkan lima bek sekaligus pada musim panas 2022. Langkah ini diambil supaya Erik ten Hag bisa membangun lagi lini pertahanan Setan Merah. 

MU menyambut era baru di bawah Erik ten Hag setelah mengalami musim yang sangat suram pada 2021/2022. Musim lalu, Red Devils kebobolan 57 gol di Liga Inggris, yang jelas sangat mengecewakan. 

Advertisement

Itu menjadi rekor terburuk MU dalam 43 tahun terakhir. Buntutnya, Ten Hag berharap melakukan perombakan ekstrem di jantung pertahanan mereka. 

Siapa saja bek Manchester United (MU) yang akan didepak Erik ten Hag? 

 

2 dari 5 halaman

Kurangi Beban Gaji Klub

Phil Jones sudah lama tak terlihat di barisan belakang Manchester United sejak musim lalu. Dirinya memang pernah mengalami cidera panjang, namun saat ini Jones akan sulit mendapatkan tempat di MU karena kalah bersaing dengan bek-bek lain. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Menurut Manchester Evening News, Jumat (24/6/2022), pemain bertahan yang masuk daftar bakal dilepas adalah Eric Bailly, Phil Jones, Aaron Wan-Bissaka, Axel Tuanzebe, dan Brandon Williams. 

Langkah ini akan mengurangi beban gaji klub. Sebelumnya, MU juga sudah memangkas beban gaji klub dengan kepergian pemain-pemain yang habis kontrak seperti Paul Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata, Nemanja Matic, dan Edinson Cavani.

Cuci gudang ala Ten Hag itu akan membuat kas MU kembali menebal dan sangat membantu Ten Hag. 

 

3 dari 5 halaman

Lebih Leluasa Bergerak di Bursa Transfer Pemain

Ilustrasi - Erik ten Hag nuansa Manchester United (Bola.com/Lamya DInata/Adreanus Titus)

Tindakan menjual pemain-pemain belakang itu juga akan membuat MU lebih leluasa bergerak di bursa transfer musim panas 202. Tentu saja, lini pertahanan mereka butuh tambahan bintang baru setelah dihuni oleh pemain-pemain seperti Harry Maguire, Raphael Varane, Victor Lindelof, Diogo Dalot, Luke Sha, dan Alex Telles.

MU juga sudah dikaitkan dengan beberapa bek tengah pada musim panas ini. Beberapa di antaranya adalah duo Ajax, Jurrien Timber dan Lisandro Martinez. 

Ten Hag sangat berharap bisa bereuni dengan mantan anak asuhnya di Ajax tersebut. Bek Villarreal, Pau Torres juga dikabarkan menjadi opsi bidikan lain. 

 

4 dari 5 halaman

Melempem di Bursa Transfer

 

Di area lain, saga seputar gelandang Barcelona Frenkie de Jong masih menjadi salah satu bidikan utama MU. Namun, usaha MU merayu Barca belum menemukan hasil positif. 

Pemain Ajax, Antony, yang berposisi sebagai winger juga menjadi target Erik ten Hag. Namun, hingga kini MU benar-benar masih kesulitan di bursa transfer pemain, alias kalah gerak cepat dibandingkan para pesaing, terutama Manchester City dan Liverpool. 

Sumber: Manchester Evening News 

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU Musim Lalu

Berita Terkait