Prediksi RANS Nusantara FC Vs PSS di BRI Liga 1: Berebut Kemenangan Perdana

oleh Hery Kurniawan diperbarui 29 Jul 2022, 07:30 WIB
Liga 1 - RANS Nusantara FC Vs PSS Sleman (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Bogor - RANS Nusantara mengukir sejarah dengan menjalani debut di BRI Liga 1 2022/2023 pada pekan lalu. Saat itu RANS bermain di Stadion Jatidiri, kandang PSIS Semarang.

RANS Nusantara menorehkan hasil positif. Tim asuhan Rahmad Darmawan mampu menahan imbang PSIS Semarang dengan skor 1-1.

Advertisement

Di laga kedua, RANS pun akan kembali menorehkan sejarah. Mereka untuk pertama kali akan bermain di kandang sendiri pada BRI Liga 1 2022/2023.

Pada laga pekan kedua yang berlangsung Jumat (29/7/2022) itu, RANS akan menjamu PSS Sleman di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Stadion itu memang akan menjadi markas RANS Nusantara di musim ini.

Kedua tim tentu sangat termotivasi mengincar kemenangan perdana di musim ini. Apalagi PSS Sleman kalah 1-2 dari PSM Makassar di laga pekan perdana.

2 dari 7 halaman

Harus Lebih Tenang

Selebrasi yang dilakukan Septian Satria Bagaskara dan rekan-rekannya setim saat RANS Nusantara FC bermain imbang 1-1 kontra Barito Putera dalam laga grup B Piala Presiden 2022, Selasa (14/6/2022). (dok RANS Nusantara FC)

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan menyatakan timnya harus lebih tenang di laga pekan kedua ini. RD berkaca pada laga di pekan pertama. Menurutnya, di laga itu Makan Konate dan kolega banyak membuang peluang.

"Kemarin ada peluang-peluang yang bisa dikatakan mutlak jadi gol, tapi kurang tenang. Jadi saya pengen mereka lebih tenang lagi.” ujar Rahmad.

3 dari 7 halaman

Lakukan Evaluasi

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Lebih lanjut, RD pun menyatakan dirinya sudah melalukan evaluasi terhadap performa RANS Nusantara. RD pun menyatakan hampir semua pemain asuhannya siap dimainkan pada laga itu.

“Kami Rans Nusantara FC dalam beberapa hari terakhir setelah balik dari Semarang, melakukan persiapan jelang menghadapi PSS Sleman. Seluruh pemain sudah siap, hanya Alvlfin (Tuassalamony) saja yang masih tanda tanya bisa main atau tidak. Tapi sepertinya semua bisa bermain.” jelas Rahmad.

4 dari 7 halaman

Kelelahan

Bek anyar PSS Sleman asal Brasil, Tallyson Duarte. (Dok. PSS Sleman)

Di sisi lain pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menyatakan timnya sedang dalam kondisi kurang baik secara fisik. Apalagi skuadnya melakukan perjalanan ke Bogor dari Sleman dengan transportasi darat.

"Untuk besok malam, kami membawa 2-1 pemain baru sampe kemarin malam perjalanan darat. Mungkin pemain capek, mudah-mudahan pemain bisa mengembalikan kondisi fisik.  Mudah-mudahan pemain juga bisa tampil lebih baik," kata Seto.

5 dari 7 halaman

Hasil Berbeda

Sedangkan empat pemain PSS Sleman yakni Ze Valente, Bagus Nirwanto, Hambali Thalib, dan Rifky Suryawan berhasil melakukan tugasnya dengan baik. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Lebih lanjut, Seto merasa timnya ada dalam kondisi yang berbanding terbalik dengan RANS. Patokan Seto adalah hasil laga kedua tim di pekan pertama lalu.

"Di pertandingan pertama menjadi pertandingan yang berbalik antara kami dan RANS. Kami kalah dari PSM sementara RANS bisa mengambil poin di Semarang yang notabene kami dihajar PSIS di Piala Presiden," tandas Seto.

6 dari 7 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Liga 1 - Duel Antarlini - RANS Nusantara FC Vs PSS Sleman (Bola.com/Adreanus Titus)

RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilman Syah (Kiper), Ady Setiawan, Victor Sallinas, Hamdan Zamzani, Edo Febriansyah (Belakang), Fadilla Akbar, Maruoka, Makan Konate (Tengah), David Laly, Wander Luiz, Alfin Tuassalamony (Depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSS Sleman (4-3-3): Muhammad Ridwan (Kiper), Marckho Sandi, Nurdiansyah, Tallysson Duarte, Syaiful Ramadhan (Belakang), Jihad Ayoub, Manda Cingi, Ze Valente (Tengah), Todd Rivaldo Ferre, Mychell Chagas, Irkham Mila (Depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Prediksi Bola.com: 55-45

Jumat, 29 Juli 2022

Stadion Pakansari

Kick-off: 20.30

Live: Indosiar

Live Streaming: Vidio

7 dari 7 halaman

Tengok Posisi RANS Nusantara dan PSS Saat Ini

Berita Terkait