3 Faktor yang Membuat Messi Bisa Membawa Argentina Juara di Piala Dunia 2022

oleh Hery Kurniawan diperbarui 30 Nov 2022, 06:00 WIB
Megabintang Argentina, Lionel Messi masuk dalam bursa persaingan trofi sepatu emas Piala Dunia 2022. Sejauh ini La Pulga telah mengemas dua gol. (AP/Ariel Schalit)

Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina mengawali Piala Dunia 2022 dengan kurang baik. La Albiceleste kalah 1-2 dari Timnas Arab Saudi pada laga perdana Grup C.

Namun, Argentina mampu bangkit di laga kedua. Meksiko merika gilas dengan skor 2-0. Sang bintang utama, Lionel Messi mencetak satu gol pada laga itu.

Advertisement

Sejauh ini, Messi telah mencetak dua gol untuk Argentina di Piala Dunia 2022. Performa Messi pun diharapkan terus konsisten dan bisa membawa La Albiceleste melaju sejauh mungkin di Qatar.

Bola.com menemukan tiga alasan mengapa Lionel Messi bisa membawa Argentina melaju jauh di Piala Dunia 2022. Berikut adalah ulasannya.

2 dari 5 halaman

Menikmati Permainan

Lionel Messi berselebrasi setelah mencetak gol pembuka Argentina dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 melawan Meksiko di Lusail Iconic Stadium, Minggu, 27 November 2022. Argentina menang 2-0. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Lionel Messi kini tampak lebih menikmati permainan. Ia bisa berkontribusi maksimal baik ketika memperkuat Paris Saint-Germain maupun Timnas Argentina.

Messi sudah mencetak 12 gol dan 14 assist di PSG pada musim ini. Pemain berusia 35 tahun itu juga tampak semakin menikmati perannya sebagai seorang playmaker.

Messi bisa semakin bebas bergerak di lini tengah. Ia pun tak terbebani untuk selalu mencetak gol.

3 dari 5 halaman

Tim yang Lebih Seimbang

Selebrasi pemain Timnas Argentina usai Enzo Fernandez mencetak gol ke gawang Meksiko dalam pertandingan grup G Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, Minggu (27/11/2022). (AP Photo/Hassan Ammar)

Skuad Timnas Argentina yang berlaga di Piala Dunia 2022 terasa lebih seimbang. La Albiceleste diperkuat banyak pemain bagus dari posisi penjaga gawang hingga depan.

Emi Martinez menjadi andalan di bawah mistar. Dua bek tangguh Christian Romero dan Lisandro Martinez ada di belakang.

Di tengah ada nama-nama tenar seperti Rodrigo De Paul dan Angel Di Maria. Di depan ada Lautaro Martinez yang sudah teruji kualitasnya.

4 dari 5 halaman

Tak Lagi Terlalu Terbebani

Penyerang Argentina, Lionel Messi merayakan trofi Copa America 2021 bersama rekannya usai mengalahkan Brasil 1-0 dalam pertandingan final di stadion Maracana, Brasil, Minggu (11/7/2021). Inilah kali pertamanya Messi mempersembahkan trofi juara bagi Albiceleste. (AP Photo/Bruna Prado)

Selama ini Lionel Messi selalu dinilai gagal di Timnas Argentina. La Albiceleste era Messi memang lebih sering menjadi runner-up.

Sejak Messi menjalani debut di Timnas Argentina, La Albiceleste memang tiga kali menjadi runner-up Copa America dan sekali meraih posisi serupa di Piala Dunia.

Pada Copa America 2021, Argentina akhirnya bisa menjadi juara. Gelar juara itu membuat Messi tak terlalu terbebani lagi. Hal itu tentu menguntungkan baginya yang sedang berusaha meraih gelar juara di Piala Dunia 2022.

5 dari 5 halaman

Berita Terkait