Liga Inggris: Tottenham Pasang Harga untuk Harry Kane, MU Berani Tebus Enggak?

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 23 Jan 2023, 11:30 WIB
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane diadang bek Manchester United atau MU dalam laga Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (11/4/2021). (Clive Rose / Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Tidak henti-hentinya Harry Kane dikabarkan bakal hengkang dari Tottenham Hotspur. Tidak henti-hentinya pula Manchester United (MU) disebut-sebut menjadi pelabuhan baru bagi striker Timnas Inggris itu. Sekarang Tottenham dikabarkan siap untuk melepas sang striker ke Old Trafford.

Teka-teki mengenai masa depan Harry Kane sudah lama dinarasikan. Ada beberapa klub yang, boleh dibilang, lebih besar dari Tottenham Hotspur, berminat untuk menampung penyerang tajam tersebut.

Advertisement

Namun, Harry Kane tak kunjung pindah. Terus bertahan di Tottenham tak membuat Harry Kane meraih satu trofi pun untuk diangkat dan dibanggakan.

Kemungkinan Harry Kane untuk pindah klub kini mungkin terjadi pada akhir musim 2022/2023. MU dikabarkan kembali jadi klub yang aktif menginginkan pesepak bola berusia 29 tahun itu.

2 dari 5 halaman

Pendekatan Awal

Harry Kane. Striker Inggris berusia 29 tahun yang sejak tengah musim 2010/2011 memperkuat Tottenham Hotspur ini menjadi pemain dengan kontribusi gol terbanyak ketiga di Liga top Eropa bersama The Lilywhites selama tahun 2022. Ia total berkontribusi atas 35 gol dari 37 laga di Liga Inggris dengan rincian mencetak 26 gol serta menyumbang 9 assist. (AFP/Ian Kington)

Laporan dari Daily Mail mengungkapkan bahwa MU telah melakukan pendekatan awal pada Januari 2023 untuk merekrut Harry Kane dari Tottenham.

Cara ini dilakukan untuk memuluskan rencana Setan Merah pada akhir musim 2022/2023. MU ingin coba melakukan komunikasi sejak awal.

Dari komunikasi yang terjadi, laporan tersebut menjelaskan Kane memberi lampu hijau untuk bergabung dengan MU, begitu pula Tottenham yang bersedia melepas pemain bintangnya.

3 dari 5 halaman

Harga Mahal

Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane, berusaha melewati pemain Manchester City pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (19/1/2023). (AP Photo/Dave Thompson)

Namun, Tottenham tidak akan semudah itu melepas Harry Kane. Harga yang ditetapkan lumayan tinggi untuk pemain yang kontraknya akan habis pada 2024.

Menurut laporan yang sama, Tottenham mematok harga 85 juta pound bagi MU jika sangat ingin memboyong Kane ke Old Trafford.

Belum ada respons apa pun dari MU terkait harga yang ditetapkan oleh Tottenham.

 

4 dari 5 halaman

Tidak Sendirian

Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan) berebut bola dengan pemain Arsenal Takehiro Tomiyasu pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, 12 Mei 2022. Tottenham Hotspur menang 3-0. (AP Photo/Matt Dunham)

Manchester United (MU) tidak akan berjuang sendirian untuk mendapatkan tanda tangan Harry Kane.

Ada dua klub besar lain di luar Inggris yang sama-sama berminat mengamankan jasa sang pemain.

Dua klub yang dimaksud adalah Bayern Munchen dan Real Madrid.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 21/1/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Berita Terkait