Sukses


Barcelona dan 4 Klub Top Eropa yang Luncurkan Jersey Ketiga

Bola.com - Barcelona secara resmi meluncurkan jersey ketiga yang akan dipakai pada musim 2017-2018. Berbeda dengan musim lalu yang didominasi warna biru dan hijau tosca, Barca bakal memakai warna merah marun untuk kostum ketiganya.

Jersey skuat Catalan masih diproduksi oleh perusahaan penyedia alat olahraga asal Amerika Serikat, Nike. Warna merah marun dipilih karena dianggap menggambarkan keberanian.

Seragam tempur Lionel Messi dan kawan-kawan juga dihiasi pola mozaik yang manampilkan karya arsitektur dari kota yang terkenal. Kostum ini juga masih memakai teknologi aeroswift yang akan memberi kenyamanan untuk para pemain.

Garis oranye terdapat pada bagian bahu dan lengan jersey tersebut. Selain itu, nama pemain pada jersey ini juga bakal memakai warnya oranye. Pada bagian belakang kostum skuat Catalan tertulis kata "Barca" yang menunjukkan rasa bangga kepada klub dan Kota Barcelona.

Kostum ketiga Barcelona ini juga dilengkapi dengan celana dan kaus kaki yang berwarna senada dengan baju. Rencananya, jersey tersebut bakal dipakai ketika El Barca bersua Sporting Lisbon di Estadio Jose Alvalade pada laga kedua Grup D Liga Champions, 27 September 2017.

Selain Barcelona, sejumlah klub besar Eropa baru saja meluncurkan jersey ketiga pada musim ini. Sama dengan Los Cules, kostum klub-klub tersebut diproduksi oleh Nike.

Berikut ini adalah empat klub Eropa yang meluncurkan jersey ketiga pada musim ini:

2 dari 6 halaman

Atletico Madrid

Atletico Madrid meluncurkan jersey ketiga musim ini pada Senin (11/9/2017). Seragam Los Rojiblancos tersebut berwarna hijau tua dengan dihiasi mozaik berwarna hijau muda.

Selain hijau, kostum Atletico juga memakai warna pink. Namun, warna pink hanya untuk logo Nike, sponsor pada bagian dada, garis lurus di bahu, serta nomor punggung dan nama pemain.

Memakai teknologi AeroSwift, jersey ketiga Atletico Madrid dilengkapi celana dan kaus kaki berwarna hijau tua dan muda. Kostum ini untuk pertama kalinya bakal dipakai Atletico ketika menghadapi AS Roma di Stadio Olimpico, pada laga perdana Grup C Liga Champions, 12 September 2017.

3 dari 6 halaman

AS Roma

Pada musim lalu, AS Roma memakai warna oranye dengan gradasi merah pada kostum ketiganya. Namun memasuki musim ini, Roma bakal menggunakan warna berbeda, yakni coklat tua.

Sama seperti jersey Barcelona dan Atletico Madrid, seragam ketiga I Giallorossi juga dihiasi mozaik perpaduan warna coklat tua dengan coklat muda. Warna tersebut turut dipakai pada celana dan kaos kaki para pemain AS Roma.

Jersey ini menerapkan teknologi Aeroswift milik Nike, serta memiliki garis leher yang bundar. Kostum ini sudah bisa dibeli di situs resmi AS Roma dan toko resmi Nike pada 12 September 2017.

4 dari 6 halaman

Inter Milan

Jersey ketiga Inter Milan pada musim ini akan berbeda dibandingkan musim lalu. I Nerazzurri memakai warna biru gelap dengan dihiasi mozaik berwarna biru muda. Sementara itu, pada musim lalu didominasi warna kuning dengan gradasi biru muda.

Kata “Nerazzurri” terdapat pada bagian dalam leher jersey, sedangkan pada bagian belakang terdapat kata "Inter". Hal tersebut sebagai pengingat tentang kebanggaan dan sejarah klub.

Nomor punggung dan nama pemain, logo sponsor, dan lambang Nike memakai warna kuning. Untuk celana dan kaus kaki berwarna sama dengan jersey ketiga Inter Milan.

Jersey ketiga Inter Milan akan dipakai dalam laga tandang melawan Crotone di Stadio Ezio Scida, 16 September. Kostum ini mulai dijual situs resmi Inter Milan dan toko Nike pada 12 September 2017.

5 dari 6 halaman

Chelsea

Chelsea memilih warna abu-abu tua untuk jersey ketiganya pada musim ini. Seragam tempur The Blues merupakan kombinasi mozaik abu-abu tua dan abu-abu muda. Untuk celana dan kaus kaki memakai warna yang serupa.

Warna hijau muda akan menghiasai jersey ini, khsusnya pada garis di bahu serta lengah, nama dan nomor punggung pemain, logo Nike, serta tulisan "CFC" pada kaus kaki.

Memakai teknologi Nike AeroSwift, jersey ketiga ini bakal dipakai Chelsea ketika melawat ke markas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano pada laga kedua Grup C Liga Champions, 27 September 2017.

6 dari 6 halaman

Manchester City

Dua pemain anyar Manchester City, Danilo dan Kyle Walker menjadi model peluncuran jersey ketiga Manchester City pada musim ini. Selain Danilo dan Walker, John Stones juga memperkenalkan seragam City.

Jersey ketiga The Citizens berwarna hijau gelap yang dikombinasikan dengan warna hitam. Warna ciri khas klub, yakni biru langit terdapat pada logo sponsor, logo Nike, nama dan nomor punggung pemain, serta garis lurus pada bahu.

Tulisan "CITY" terdapat pada sisi bawah bagian belakang baju. Sama seperti jersey Barcelona, Atletico Madrid, AS Roma, Inter Milan, dan Manchester City, seragam The Blues memakai teknologi Nike AeroSwift.

 

Our new 2017/18 third kit 👌😍 On sale now! #ManCity #createthefuture

A post shared by Manchester City (@mancity) on

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer